Comscore Tracker

Hasil Survei Gibran Ungguli Purnomo, Rudy: Gak Urus Politik Dulu 

Pilih bekerja urus masyarakat terdampak COVID-19

Solo, IDN Times - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo turut mengomentari hasil survei Solo Raya Polling, yang lebih mengunggulkan Gibran Rakabuming Raka ketimbang calon yang diusungnya yakni Achmad Purnomo dalam Pilkada Solo 2020.

Baca Juga: Unggul Dalam Survei Calon Wali Kota Solo, Ini Komentar Gibran

1. Tidak mempermasalahkan

Hasil Survei Gibran Ungguli Purnomo, Rudy: Gak Urus Politik Dulu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengenakan masker unik (Instagram.com/@fx.rudyatmo)

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut mengatakan jika hasil survei yang dikeluarkan tersebut bukan merupakan hasil akhir, menurutnya rekomendasi yang sesungguhkan hanya ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ia juga menegaskan jika calon resmi yang diusung oleh DPC PDIP Solo untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo adalah Achmad Purnomo dan wakilnya Teguh Prakosa.

""Survei ya biar saja survei. Tidak masalah, yang penting tunggu rekomendasi saja," ungkapnya Kamis (25/6).

2. Tidak mengurus politik dulu

Hasil Survei Gibran Ungguli Purnomo, Rudy: Gak Urus Politik Dulu Dok. Humas DPC PDIP Solo

Disinggung soal penurunan elektabilitas Purnomo lantaran jarang terlihat di masyarakat semasa pandemi COVID-19, Rudy menegaskan jika saat ini ia maupun Purnomo sedang bekerja melalui Pemkot Solo untuk memerangi COVID-19.

Ia mengaku selama masa pandemi COVID-19, baik dirinya dan juga Purnomo lebih fokus bekerja mengurus masyarakat yang terdampak COVID-19 dan mengesampingkan pekerjaan di politik.

"Tetep kerja lewat pemkot, jadi gak ngurus politik dulu, ngurus masyarakat yang terdampak," kata pria yang akrab disapa Rudy tersebut.

Rudy juga menegaskan jika Purnomo saat ini masih akif sebagai Wakil Wali Kota Solo.

3. Menunggu hasil rekomendasi

Hasil Survei Gibran Ungguli Purnomo, Rudy: Gak Urus Politik Dulu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Lebih lanjut, Rudy mengatakan agar masyarakat bersabar untuk menunggu hasil rekomendasi secara resmi dari DPP Pusat. Ia juga meyakini jika Ketua Umum PDIP akan memilih calon yang tepat untuk kota Solo.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu lembaga survey yakni Solo Raya Polling merilis elektabilitas Gibran meningkat 42 persen, dari 13 persen menjadi 55 persen. Sementara elektabilitas Purnomo justru mengalami penurunan dari 38 persen menjadi 36 persen.

Solo Raya Polling mengatakan jika kenaikan elektabilitas Gibran dikarenakan keaktifannya turun ke masyarakat selama pandemi COVID-19. Sementara Purnomo disebut jarang turun menemui masyarakat.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Anjlok Kalah Dari Gibran, Ini Tanggapan Achmad Purnomo

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya