Comscore Tracker

Pertama di Solo Festival Kuliner Online Digelar di Tengah Pandemik

Siapkan voucher diskon hingga Rp 25.000,-

Surakarta, IDN Times - Untuk meningkatkan perekonomian di tengah pandemik COVID-19, khususnya bagi pelaku UMKM kuliner, Logan Food bekerjasama dengan GrabFood mengelar Fastival Kuliner Online Lombok Gandaria.

Festival kuliner online ini bisa diakses via aplikasi Grab Food mulai tanggal 25 Oktober hingga 8 November 2021. 

Baca Juga: Klaster Sekolah Meluas! 15 Siswa SMP di Solo Terpapar COVID-19

1. Bangkitkan ekonomi daerah

Pertama di Solo Festival Kuliner Online Digelar di Tengah PandemikSelat Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Marketing Manager Lombok Gandaria, Lianto Setiawan mengatakan kuliner online ini digelar di tengah kondisi yang booming digitalisasi ini, menjadi peluang untuk UMKM kuliner kembali bangkit dengan memanfaatkan teknologi. 

“Kami ingin bangkit bersama pelaku kuliner di Solo. Kita juga dukung pemerintah dalam pemberlakuan PPKM dengan tidak mengadakan festival ofline. Tapi kita mau manfaatkan teknologi dengan menggelar festival kuliner online,” katanya, Jumat (22/10/2021). 

Lianto menerangkan, Festival Kuliner Online Lombok Gandaria memberikan benefit pada penggemar kuliner, tenant kuliner dan partner online yakni aplikasi Grab Food. 

“Penggemar kuliner bisa memesan kuliner-kuliner legendaris di Solo lewat Grab Food. Tujuan kita juga untuk menaikkan trafik driver online. Di akhir program nanti kita juga akan berikan penghargaan khusus untuk para driver yang bisa mencapai target terbanyak, juga untuk the best merchant ” paparnya. 

2. Diikuti 75 UMKM

Pertama di Solo Festival Kuliner Online Digelar di Tengah PandemikMarketing Manager Lombok Gandaria, Lianto Setiawan. IDNTimes/Larasati Rey

Festival kuliner akan 75 kuliner icon Solo yang berpartisipasi dalam event kuliner online kali, Lombok Gandaria bersama Grab Food memberikan promo yang menarik untuk masyarakat  yang memesan makanan via aplikasi Grab Food.

Dengan menggunakan kode voucher GFLOGANFEST maka pelanggan akan mendapatkan gratis ongkir, diskon dengan potongan harga maksimal hingga Rp25.000,-. 

“Tidak hanya promo tersebut, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah melalui kuis Logan selama periode berlangsung,” terang Lianto. 

3. Mengangkat kuliner daerah

Pertama di Solo Festival Kuliner Online Digelar di Tengah PandemikJumpa pers Festival Kuliner Online di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Sementara itu, Wahyuningsih selaku City Manager Grab Food South Central Java & DIY berharap dengan adanya festival kuliner online ini bisa mengangkat kuliner Solo agar semakin dikenal luas. 

“Kuliner menjadi salah satu fokus utama pemerintah saat ini. Dengan kondisi pandemi ini malah memberi kita ilmu baru mendigitalisasi bisnis kuliner. Kita ingin UMKM kuliner di Solo semakin dikenal hingga luar Solo bahkan ke tingkat nasional,” ungkapnya. 

Dikesempatan yang sama Herlina, pengusaha kuliner Tumpeng Solo menambahkan bisnisnya yang sebagian besar didominasi oleh pesanan nasi box, sangat terdampak dalam pandemi ini. Ia berharap event kuliner online tersebut busa menjadi salah satu solusi bagi pelaku bisnis kuliner di Solo.

“Dengan adanya Grab dan online lainnya kita sangat-sangat terbantu. Saya bersyukur meski pandemi Tumpeng Solo masih eksis meskipun masa pandemi ini pesanan nasi box sangat jauh berkurang. Terlebih dengan adanya event kuliner online ini menjadi salah satu solusi bagi pelaku bisnis kuliner seperti kami ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Selvi Ananda Lakukan Flambe di Pembukaan Festival Kuliner di Solo

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya