Comscore Tracker

Terpapar COVID-19, Ini Sejumlah Kegiatan Gibran Sebelum Isolasi

Sempat bertemu Presiden Jokowi hingga tanding sepak bola.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali terkonfirmasi positif COVID-19, Hal tersebut disampaikan oleh Gibran melalui grup Whatsapp wartawan Solo, Minggu (6/3/2022) malam sekitar pukul 22.39 WIB. Gibran sendiri saat ini dalam kondisi sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Berikut sejumlah aktivitas yang dilakukan oleh Gibran sebelum mengeluh batuk-batuk dan menjalani tes PCR pada hari Jumat (4/3/2022) lalu.

Baca Juga: Gibran Kembali Positif COVID-19, Sempat Mengeluh Batuk-Batuk

1. Hadiri peringatan Isra Mi'raj

Terpapar COVID-19, Ini Sejumlah Kegiatan Gibran Sebelum IsolasiGibran Rakabuming menghadiri acara Isra Mi'raj pada Senin (28/02/2022). (Dok/Humas Pemkot Solo)

Pada Senin (28/02/2022) Gibran meliki agenda menghadiri peringatan Isra Mi'raj dan Festival Hadrah 54 Kelurahan yang digelar di Stadion Manahan, Solo. Peringatan yang dihadiri oleh ratusan santri tersebut juga menampilkan tabuh parade rebana bersama Habib Novel dan KH Abdul Karim.

Pada agenda tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa, serta para peserta hadrah yang merupakan perwakilan dari 54 keluarahan dengan jumlah peserta 810 orang. Kendati demikian acara yang bersifat pengumpulan massa tersebut tetap digelar dengan pelaksanaan protokol kesehatan.

2. Bertemu dengan Presiden Jokowi

Terpapar COVID-19, Ini Sejumlah Kegiatan Gibran Sebelum IsolasiGibran Rakabuming bertemu Presiden Jokowi saat melayat kakeknya Miyono Suryo Sardjono, Senin (28/02/2022). (IDNTimes/Larasati Rey)

Dihari yang sama, usai menghadiri peringatan Isra Mi'raj Gibran beserta sang istri Selvi Ananda melayat ke rumah kakeknya Miyono Suryo Sardjono, di Banjarsari, Solo. Pada saat itu Gibran juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rumah duka.

Gibran bersama Jokowi pun juga ikut mengantar janazah menuju ke pemakamam di kompleks pemakaman Mundu, Gondangrejo, Karanganyar. Tak hanya itu, Gibran juga sempat bertemu dengan sejumlah menteri Jokowi yang turut hadir yakni Menko PMK Muhajir Effendy, Menhub Budi Karya Sumadi, serta Mensesneg Pratikno.

3. Ikut laga sepakbola dengan Danrem

Terpapar COVID-19, Ini Sejumlah Kegiatan Gibran Sebelum IsolasiGibran Rakabuming bertanding bola saat pisah sambut Danrem, Selasa (1/03/2022). (Dok/Humas Pemkot Solo)

Pada Selasa (1/03/2022) pagi, Gibran juga memiliki agenda pertandingan persabahatan dalam rangkan pisah sambut Danrem 074 Warastratama Surkarta pada pukul 06.00 WIB. Gibran juga turut bermain sepak bola bersama sejumlah Forkopimda Kota Surakarta di Stadion Manahan.

Gibran bahkan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, dengan memakai nomor urut tujuh.

4. Bertemu dengan ASN baru dan sejumlah pelaku UMKM

Terpapar COVID-19, Ini Sejumlah Kegiatan Gibran Sebelum IsolasiGibran Rakabuming hadiri acara UMKM pada Rabu (3/03/2022). (Dok/Humas Pemkot Solo)

Hari Rabu (2/03/2022) Gibran masih tampak sehat dan beraktivitas seperti biasa. Pada hari itu Gibran masih menghadiri acara pengambilan sumpah/janji PNS yang digelar pada pukul 09.30 pagi di Pandhapi Gedhe kompleks Balaikota Surakarta. Pada acara tersebut Gibran memberikan pidato terkait pentingnya keterbukaan teknologi dan media sosial bagi para PNS.

Setelah itu, Gibran juga menghadiri acara Kurasi, Onboarding dan Snowcase UMKM Solo Raya "Recover Together, Recover Stronger" yang digelar oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Cabang Surakarta. Di acara tersebut, Gibran juga bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM di Kota Solo.

Setelah itu, hanya menghadiri sejumlah rapat paparan draft LKPJ Walikota Surakarta Tahun 2021, dan rapar paparan laporan penerapan SPM Tahun 2021 yang berlangsung di ruang Natapraja. Gibran juga menyempatkan waktu untuk melakukan wawancara eksklusif dengan IDN Times tentang majalah Indonesian Mellienials Summit di ruangannya usai rapat.

Tak hanya itu, Gibran juga tampak menerima sejumlah tamu di kantornya mulai hari Senin hingga Rabu yang tak dicantumkan dalam agenda Walikota.

Selang sehari setelah libur Hari Raya Nyepi, Giban yang seharusnya menghadiri sejumlah agenda mendadak dibatalkan. Pada Jumat (4/03/2022) sejumlah tugas Gibran didisposisikan ke Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa lantaran kurang enak badan.

Baca Juga: Diundang Pas Naik Tahta di Solo, Begini Sosok GPH Bhre di Mata Gibran

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya