1 Orang Positif COVID-19, Bupati Rembang Minta Warga Tak Keluar Rumah!

Satu warga positif virus Corona

Rembang, IDN Times – Bupati Rembang, Jawa Tengah mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap mewabahnya virus Corona atau COVID-19. Hal ini dilakukan mengingat satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Pamotan Rembang dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga: Warga Rembang Positif Virus Corona usai Mudik dari Bali

1. Warganya diminta untuk di rumah saja

1 Orang Positif COVID-19, Bupati Rembang Minta Warga Tak Keluar Rumah!instagram.com/ idntimes

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, namun jangan takut berlebihan. Apalagi sampai mengucilkan desa tempat tinggal pasien positif Covid-19.

“Yang terpenting dilakukan masyarakat saat ini adalah memutus penyebaran virus tersebut, salah satunya adalah di rumah saja atau mengurangi berkegiatan di luar rumah jika tidak penting sekali,” kata dia dalam keterangan yang diterima IDN Times, Jumat (27/3).

2. Jajaran Pemkab Rembang diminta untuk pertajam penanganan lingkungan pasien terpapar Virus Corona

1 Orang Positif COVID-19, Bupati Rembang Minta Warga Tak Keluar Rumah!Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Dia menuturkan, pihaknya juga telah langsung memerintahkan seluruh jajarannya untuk lebih mempertajam penanganan lingkungan di sekitar desa asal pasien tersebut berasal.  “Tidak hanya di wilayah itu saja, namun seluruh desa sebenarnya semua sudah bergerak. Khusus yang positif, saya arahkan lebih dipertajam penanganannya,” ujar dia.

Sebelumnya, satu warga asal Kabupaten Rembang dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Wongsonegara Semarang. 

Pasien ini sebelumnya bekerja di Bali. Kemudian pulang di Rembang. Setelah selang satu hari pasien tersebut mengalami sakit dan gejala seperti virus Corona.  Kemudian dirawat di RSUD di Rembang dan kemudian  dirujuk di RS Wongsonegara Semarang.  

3. Data monitoring COVID-19 di Rembang PDP ada 6 orang

1 Orang Positif COVID-19, Bupati Rembang Minta Warga Tak Keluar Rumah!Ilustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Warganya itu dirawat dalam kondisi baik. Namun setelah hasil pemeriksaan dilakukan swab diketahui ternyata pasien ini dinyatakan positif Corona. 

Sementara itu, dari data monitoring COVID-19 Kabupaten Rembang hingga Jumat (26/3) pukul 16.00 WIB, PDP ada sebanyak 6 orang. Kemudian ODP ada sebanyak 94 orang dan satu PDP dinyatakan positif COVID-19 ada satu orang.

Baca Juga: 1 Warga Rembang Positif Corona, Dinkes Langsung Tracing Kontak Pasien

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya