Comscore Tracker

Kalah di Kandang Persita, Pelatih PSIS Semarang Akan Evaluasi Tim

Lini belakang Mahesa Jenar jadi perhatian

Semarang, IDN Times - Pelatih PSIS Semarang akan melakukan evaluasi pada tim setelah kalah melawan Persita Tangerang dalam laga pekan kesepuluh di BRI Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Rabu (14/9/2022). Adapun, salah satu fokus yang akan dilakukan yaitu membenahi lini belakang. 

1. Lini belakang PSIS lengah

Kalah di Kandang Persita, Pelatih PSIS Semarang Akan Evaluasi TimPertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Rabu (14/9/2022). (dok. PSIS)

Caretaker PSIS Semarang, Resal Octavian mengatakan, pihaknya kecewa atas kekalahan di laga tandang lawan Persita Tangerang. Gol dari Persita terjadi karena lini belakang lengah.

“Satu kesalahan dari pemain kami dalam mengantisipasi bola jadi satu gol buat mereka (Persita)," ungkapnya.

Dalam laga kali ini PSIS Semarang kalah dengan skor 0-1 dari Persita Tangerang. Pendekar Cisadane melalui pemain Ramora Fergonzi berhasil membobol gawang PSIS Semarang.

Kendati demikian, kesalahan itu tidak hanya pada satu pemain saja tapi juga punya keterkaitan dengan semua pemain Mahesa Jenar.

Baca Juga: PSIS Semarang Telan Pil Pahit, Kalah Lawan Persita Tangerang 0-1  

2. Manfaatkan jeda waktu untuk evaluasi

Kalah di Kandang Persita, Pelatih PSIS Semarang Akan Evaluasi TimAsisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian (dok. PSIS Semarang)

"Itu akan jadi bahan evaluasi kami. Satu sisi anak-anak sudah berjuang keras, sisi lainnya memang hasil tidak berpihak kepada kami," tuturnya.

Setelah laga ini tim pelatih PSIS Semarang akan memanfaatkan jeda waktu yang lumayan lama untuk melakukan evaluasi. Sejumlah strategi akan diterapkan agar tim lebih solid pada pertandingan ke depan.

“Pada jeda waktu nanti kami akan manfaatkan untuk evaluasi kesalahan yang selama ini kita bikin. Kami sudah mencatat apa yang dibenahi dan perbaiki. Misalnya dari Defend ke attack, attack ke defend dan finishing," jelas Resal.

3. PSIS akan bertemu Bhayangkara FC di laga selanjutnya

Kalah di Kandang Persita, Pelatih PSIS Semarang Akan Evaluasi TimPertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Rabu (14/9/2022). (dok. PSIS)

Sementara dari perwakilan pemain PSIS, Guntur Triaji menuturkan, ia juga merasa kecewa dengan hasil yang diperoleh.

"Kami sudah bekerja keras namun hasilnya tidak sesuai harapan. Namun, ke depan kami akan perbaiki bersama," katanya.

Saat ini PSIS Semarang berada di posisi ke-10 di klasemen sementara BRI Liga 1 2022. Pada pertandingan berikutnya, Mahesa Jenar akan bertemu dengan Bhayangkara FC pada 2 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Sebut Persita Tangerang Bukan Lawan yang Mudah  

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya