Comscore Tracker

Aplikasi Jogo Wargo Polda Jateng, Warga Bisa Laporkan Kejadian

Menjadi trending di Playstore Android

Semarang, IDN Times - Kepolisian Polda Daerah Jawa Tengah membuat terobosan baru berbasis teknologi informasi dengan meluncurkan aplikasi bernama JOGO WARGO.

Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh melalui gawai dengan sistem operasi berbasis Android.

Baca Juga: 'Beauty is so Easy' Rangkul Millennial Aplikasikan Makeup Natural

1. Aplikasi menjadi trending nomor 8

Aplikasi Jogo Wargo Polda Jateng, Warga Bisa Laporkan Kejadianplay.google.com

Dari penelusuran IDN Times lewat Google Playstore, aplikasi tersebut ditemukan dengan kata pencarian Jogo Wargo – Polda Jateng. Aplikasi itu telah didownload lebih dari 10 ribu kali. Ukuran aplikasi yang dirilis pada (3/9) tersebut berukuran 5.70 Megabyte (Mb).

Versi aplikasi itu sudah mencapai ke-29 dan telah dilakukan pembaruan atau update pada (7/10).

Untuk peringkat dan ulasan, aplikasi JOGO WARGO sudah meraih 4.5 bintang. Bahkan saat berita ini dibuat, aplikasi tersebut telah menjadi trending urutan ke-delapan dari jajaran top aplikasi di Google Playstore.

2. Aplikasi terintegrasi dengan banyak instansi

Aplikasi Jogo Wargo Polda Jateng, Warga Bisa Laporkan Kejadianplay.google.com

Dalam aplikasi tersebut mengintegrasikan seluruh layanan yang dimiliki oleh Polda Jateng dan Polres yang ada di seluruh Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, juga terintegrasi dengan sejumlah instansi terkait, seperti jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, DPRD Jateng, Pemadam Kebakaran, Badan Nasional Narkotika (BNN) setempat, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Diharapkan masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan kepolisian. Diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita," kata Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna dilansir dari laman resmi Polda Jateng, Selasa (8/10).

3. Bisa digunakan untuk melaporkan kejadian

Aplikasi Jogo Wargo Polda Jateng, Warga Bisa Laporkan Kejadianplay.google.com

Dalam menu pengaduan pada aplikasi JOGO WARGO, masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar. Baik masalah yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian. Termasuk pengaduan instansi lain yang terkait.

Polda Jawa Tengah, imbuh Iskandar, selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan aplikasi Layanan Publik Berbasis Tehnologi Informasi, yang Mudah, Aman, Cepat dan Nyaman (MACAN).

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan aplikasi tersebut akan dirilis secara umum pada (13/10) di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Penyanyi Didi Kempot turut memeriahan acara peluncuran tersebut.

Baca Juga: Ingin Setting Kamera HP Secara Manual? Unduh 7 Aplikasi Terbaik Ini!

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Just For You