Comscore Tracker

30.000 UMKM dan IKM Manfaatkan Tambah Daya dari PLN 

Promo Super Merdeka diperpanjang hingga 31 Oktober 2020

Semarang, IDN Times - Sebanyak 30 ribu pelanggan listrik dari kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) memanfaatkan promo tambah daya dari PLN. Kemudahan tambah daya itu diberikan PLN melalui promo Super Merdeka mulai 4 September hingga 3 Oktober 2020.

1. Biaya penyambungan dan tambah daya untuk UMKM dan IKM hingga 75 persen

30.000 UMKM dan IKM Manfaatkan Tambah Daya dari PLN Ilustrasi pengecekan listrik oleh pegawai PT PLN Dok. PLN

Selama jangka waktu tersebut PLN memberikan keringanan biaya penyambungan (BP) tambah daya sebesar 75 persen untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi UMKM dan IKM.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi, mengatakan sampai dengan pekan pertama Oktober 2020 tercatat sudah ada 30 ribu pelanggan telah mendaftar dan memanfaatkan program tersebut.

Baca Juga: PLN Turunkan Tarif Listrik, Ini Rinciannya dan Pelanggan yang Dapat

2. Keringanan berlaku bagi pelanggan bisnis dengan daya mulai 450 VA - 13.200 VA

30.000 UMKM dan IKM Manfaatkan Tambah Daya dari PLN Dok. PLN UID Jateng dan DIY

"Program ini memang dirancang untuk memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA," ungkapnya melalui keterangan resmi, Kamis (8/10/2020). 

Melalui keringanan biaya tambah daya pada program 'Super Merdeka' PLN ingin membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemik COVID-19. 

"Mengingat UMKM dan IKM adalah backbone atau tulang panggung kegiatan ekonomi pada saat ini, maka layanan tambah daya promo 'Super Merdeka' kami perpanjang jangka waktu pendaftarannya," katanya.

3. Perpanjangan layanan tambah daya berlaku hingga 31 Oktober 2020

30.000 UMKM dan IKM Manfaatkan Tambah Daya dari PLN Ilustrasi. Dok. PLN UID Jateng dan DIY

Layanan biaya penyambungan dan tambah daya diperpanjang hingga 31 Oktober 2020. 

“Kami bersyukur program ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pelanggan. Awalnya kami buka hanya sampai tanggal 3 Oktober 2020. Namun, melihat animo yang ada kami perpanjang hingga 31 Oktober 2020,” kata Agung.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo "Super Merdeka” untuk UMKM dan IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123.

https://www.youtube.com/embed/AtW-u6APh0I

Baca Juga: PLN Gandeng TNI-POLRI Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak Corona

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya