Comscore Tracker

Mengaspal di Semarang, Target Penjualan All New Xenia Naik 250 Persen 

Berubah total dengan terapkan platform DNGA

Semarang, IDN Times -  Daihatsu All New Xenia akhirnya mengaspal di Semarang, Jawa Tengah setelah dikenalkan di ajang GIIAS 2021 pada 11 November lalu. Kendaraan low multi purpose vehicle (MPV) mengalami perubahan total sejak diluncurkan pada tahun 2004. 

1. Platform DNGA memperhatikan kualitas, harga hingga teknologi tertinggi

Mengaspal di Semarang, Target Penjualan All New Xenia Naik 250 Persen Daihatsu All New Xenia hadir di wilayah Semarang, Jawa Tengah. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Tengah dan DIY, Ferry mengatakan, All New Xenia yang diluncurkan ini merupakan generasi ketiga. Sejak diluncurkan pada tahun 2004, Xenia sudah mengalami perubahan sebanyak dua kali pada tahun 2012 dan 2021 ini. 

‘’Pada tahun ini perubahan All New Xenia hampir menyeluruh mulai dari penampilan hingga fitur yang mendukung. Kemudian, di tahun 2021 produk ini menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA),’’ ungkap di sela peluncuran di S2 Semarang, Kamis (18/11/2021).

Platform terbaru DNGA tersebut dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien. 

Baca Juga: 8 Fitur Baru Toyota All New Avanza 2021, Harga di Jateng Rp221 Juta

2. Didukung fitur keamanan yang sangat lengkap

Mengaspal di Semarang, Target Penjualan All New Xenia Naik 250 Persen Daihatsu All New Xenia hadir di wilayah Semarang, Jawa Tengah. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Kemudian, All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT. Pilihan mesin tersebut membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, memiliki akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik. 

‘’Fitur keamanan yang dibenamkan pada All New Xenia ini juga sangat lengkap. Mulai dari Daihatsu Advances Safety Assist (ASA), Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Stop Signal (ESS), dan Dual Airbag,’’ kata Ferry. 

Kehadiran kendaraan yang memiliki 12 varian dan tujuh pilihan warna di Semarang Jawa Tengah ini langsung diminati konsumen. Setelah diluncurkan di GIIAS 2021, sejumlah konsumen mulai melakukan pemesanan di dealer-dealer Daihatsu.

3. Targetkan penjualan 35 unit per bulan

Mengaspal di Semarang, Target Penjualan All New Xenia Naik 250 Persen Daihatsu All New Xenia hadir di wilayah Semarang, Jawa Tengah. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Kepala Cabang Astra Daihatsu Semarang, Dodi Indrianto mengatakan, setiap hari ada konsumen yang melakukan pemesanan sehingga jumlah SPK juga terus bertambah. 

"Kondisi ini membuat kami optimis target 35 unit All New Xenia terjual per bulan bisa tercapai. Sebab, dengan kehadiran produk baru ini kami menaikkan target hingga 250 persen dibandingkan tipe sebelumnya sebanyak 14 unit per bulan," ungkapnya. 

Selain menaikkan target penjualan, pihak dealer berharap agar kehadiran All New Xenia bisa mendongkrak kontribusi penjualan terhadap produk Daihatsu. 

"Kontribusi penjualan Xenia selama ini sebesar 9 persen terhadap produk lain. Kontribusi terbesar juga masih dipegang produk pick up sebesar 30 persen. Semoga All New Xenia ini bisa melengkapi line up produk Daihatsu karena ada perubahan total baik eksterior, interior, hingga fitur," tandas Dodi. 

Baca Juga: PPKM Level 1, Penjualan Daihatsu Rocky di Semarang Ikut Nanjak 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya