6 Film Horor Indonesia yang Rilis di Bioskop Maret 2024

Penggemar horor wajib tahu

Indonesia memang terkenal dengan suguhan film horornya yang kerap konsisten, berbagai film horor rilisan tersaji di tiap bulan dengan cerita yang segar serta penuh kengerian, maka tak heran, jika penggemar horor sangatlah amat banyak di Indonesia.

Pada bulan Maret depan, ada cukup banyak jajaran film horor Indonesia yang akan dirilis di bioskop. Nah, buat kamu yang penasaran dengan jajaran filmnya, yuk, simak dalam artikel berikut ini untuk mencatat tanggalnya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Horor tentang Pedofilia, Mengancam Psikis!

1. Botting (5 Maret 2024)

6 Film Horor Indonesia yang Rilis di Bioskop Maret 2024Botting (dok. Dimensi Pictures/Botting)

Pada awal bulan Maret depan, sinefil horor akan disuguhkan film horor indie garapan Syaiful HR yang mengisahkan tentang kisah percintaan antara Siti dan Jamil yang tak direstui oleh orangtua Jamil yang berujung hal buruk.

Film horor satu ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Sulawesi Selatan, dan dibintangi oleh Ririn Jamil hingga Adrian Mageta.

2. Kuyang : Iblis Yang Selalu Mengintai (7 Maret 2024)

6 Film Horor Indonesia yang Rilis di Bioskop Maret 2024Kuyang : Iblis Yang Selalu Mengintai (dok. Aenigma Pictures/Kuyang : Iblis Yang Selalu Mengintai)

Bergenre horor misteri, film horor garapan Yongki Ongestu satu ini akan mengisahkan tentang Bima dan istrinya yang hamil mulai diintai oleh sebuah makhluk mengerikan, dengan ini ia harus menghentikan semuanya sebelum terlambat.

Film satu ini cukup menggaet jajaran cast yang terbilang menjanjikan, yakni Dimas Aditya, Putri Ayudya, Alyssa Abidin hinggaAndri Mashadi.

3. Tanduk Setan (14 Maret 2024)

6 Film Horor Indonesia yang Rilis di Bioskop Maret 2024Tanduk Setan (dok. StarvisionPlus/Tanduk Setan)

Selanjutnya, film horor garapan Bobby Prasetyo dan Amriy R. Suwardi satu ini akan mengisahkan tentang suami istri yang sedang menanti kelahiran anak.

Seorang dukun beranak tampak membantu wanita yang sedang hamil besar. Namun sayangnya, sang jabang bayi tak kunjung lahir. 

Film horor produksi StarvisionPlu satu ini dibintangi oleh Biy Muhammad, Asih Anandafe hingga Nur Mayati dan merupakan kolaborasi dengan Fourcolours Films.

4. Hantu Polong (14 Maret 2024)

6 Film Horor Indonesia yang Rilis di Bioskop Maret 2024Hantu Polong (dok. Limo Pancer Productions/Hantu Polong)

Digarap oleh Amir Mirza Gumay, film horor satu  ini akan mengisahkan tentang kisah mistis sekelompok mahasiswa yang datang ke sebuah desa untuk meneliti dan mempelajari sejarah di Desa tersebut yang membahayakan mereka.

Film horor satu ini juga terbilang low budget dengan menggaet bintang seperti Berliana Lovell, Rory Asyari, dan Leon Dozan.

5. Kurban : Budak Iblis (21 Maret 2024)

6 Film Horor Indonesia yang Rilis di Bioskop Maret 2024Kurban : Budak Iblis (dok. Dewi Sinema/Kurban : Budak Iblis)

Digarap oleh sutradara cukup terkenal di Indonesia, yakni Findo Furwono HW. Film horor satu ini mengisahkan tentang keluarga kecil yang berpindah ke sebuah rumah karena sulitnya ekonomi, berujung mendapati teror yang tiada henti.

Film horor satu ini juga akan berbalut misteri dan dibintangi oleh Adila Fitri, Ingrid Widjanarko hingga Egy Fedly.

6. Ronggeng Kematian (28 Maret 2024)

6 Film Horor Indonesia yang Rilis di Bioskop Maret 2024Ronggeng Kematian (dok. Clock Work Films/Ronggeng Kematian)

Cukup menggaet antusias paling banyak, film horor garapan Verdi Solaiman satu ini akan mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil.

Mereka segera menemukan bahwa desa tersebut diganggu oleh Sulastri, penari ronggeng misterius, yang dengan cara yang nggak disangka-sangka, meneror warga desa dengan dendam yang melibatkan unsur mistis. 

Film satu ini juga menggaet jajaran cast seperti Cindy Nirmala, Claresta Taufan, Chicco Kurniawan, Revaldo, Krisjiana Baharudin, Ditto Darmawan, Allan Dastan, hingga Elang El Gibran, dan akan penuh dengan unsur misteri hingga psikologis.

Berikut tadi segenap film horor Indonesia yang akan dirilis pada bulan Maret 2024 mendatang, nah, kamu penggemar horor tentunya wajib nunggu salah satunya dengan mencatat tanggal rilisnya, ya!

Baca Juga: 7 Film Horor Lokal Wajib Diantisipasi Tahun Ini, Teror Mendebarkan

Perceval Photo Community Writer Perceval

I love horror movies so much. Check me out on instagram or letterboxd ; @danversbf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya