Comscore Tracker

7 Karakter Serial One Piece yang Penuh Kegagalan, Dijuluki Jobbers

Karakter One Piece ini sering gagal dan dijuluki Jobbers!

Serial Anime maupun Manga One Piece telah memperkenalkan banyak karakter yang mendukung atau menentang Luffy, sebagai tokoh utama.

Para karakter ini biasanya memiliki reputasi yang bagus, oleh karena itu mereka diharapkan untuk bertindak sesuai ekspektasi saat berinteraksi dengan para pahlawan utama dalam cerita.

Namun pada kenyataannya mereka sering kali gagal, bahkan kegagalan mengerikan yang mereka alami membuat mereka kehilangan kredibilitas.

Dalam hal ini komunitas penggemar seri menyebutnya sebagai "Jobbers" karena serangkaian kekalahan atau kegagalan mereka. Siapa sajakah para karakter tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

Baca Juga: Misteri yang Belum Terungkap dalam Serial One Piece 

1. Galdino

7 Karakter Serial One Piece yang Penuh Kegagalan, Dijuluki JobbersGaldino. (dok. Toei Animation/One Piece)

Galdino adalah karakter jahat yang sering mengelabui orang-orang untuk mendapatkan apa dia inginkan. Karakter yang satu ini tidak pandai berkelahi dan lebih sering mengandalkan asistennya untuk melakukan sebagian besar pekerjaan.

Karakter yang dijuluki Mr. 3 ini bukanlah musuh yang berkesan bagi bajak laut Topi Jerami. Antara memberikan salah satu kemenangan termudah bagi Luffy, hampir dieksekusi oleh Crocodile di Alabasta, dan gagal mengkhianati siapa pun di Impel Down, misi Galdino sebagian besar berakhir dengan kegagalan.

2. Caribou

7 Karakter Serial One Piece yang Penuh Kegagalan, Dijuluki JobbersCaribou dan Luffy. (dok. Toei Animation/One Piece)

Caribou adalah seorang bajak laut yang kepalanya bernilai jutaan Belly (mata uang di One Piece).

Ia memiliki kekuatan buah iblis Logia yang membuatnya sangat sulit dikalahkan. Namun, kenyataannya ia sering kalah dalam banyak pertarungan.

Karakter ini sebenarnya adalah lawan yang kuat, tetapi dia ditangkap dengan mudah oleh para kru Topi Jerami saat mengikuti mereka ke pulau manusia ikan. Di Anime, terakhir kali ia terlihat berakhir menjadi budak penjara Udon dalam Arc Wano Kuni.

3. Kin'emon

7 Karakter Serial One Piece yang Penuh Kegagalan, Dijuluki JobbersKin'emon. (dok. Toei Animation/One Piece)

Kin'emon adalah murid Oden dan pemimpin tidak resmi dari para samurai Akazaya. Meski sampai ke Punk Hazard untuk membebaskan Wano, hampir semua pertarungan Kin'emon berakhir dengan kegagalan.

Mulai dari tidak bisa melindungi tuannya melawan bajak laut Beast, kalah lucu dalam pertarungannya melawan Trafalgar Law, dan benar-benar dipermalukan pada pertarungan Akazaya melawan Kaido.

Parahnya lagi, Kin'emon bahkan tidak bisa melindungi Momonosuke dari penculikan oleh Kanjuro. 

Mempertimbangkan bahwa perlindungan ahli waris adalah satu-satunya tanggung jawabnya, ini menandakan betapa buruknya kegagalan Kin'emon dalam setiap aspek kehidupannya.

4. Ivankov

7 Karakter Serial One Piece yang Penuh Kegagalan, Dijuluki JobbersIvankov. (dok. Toei Animation/One Piece)

Ivankov adalah pemimpin kerajaan Kamabakka dan komandan tentara Revolusioner, namun ia tidak memiliki prestasi yang memukau dalam pertempuran.

Hal ini terbukti dari setiap pertarungannya, seperti duel mereka melawan Magellan di Impel Down dan performanya yang kurang di Marineford.

Walaupun demikian, ia adalah orang yang melatih Sanji saat Time Skip. Ivankov mungkin masih kuat, tetapi kelemahannya akan terlihat selama pertarungan terakhir seri ini.

5. Don Chinjao

7 Karakter Serial One Piece yang Penuh Kegagalan, Dijuluki JobbersDon Chinjao. (dok. Toei Animation/One Piece)

Don Chinjao adalah pemimpin bajak laut yang kuat yang pernah melawan Garp seorang sendiri. Dia cukup kuat untuk menggunakan persenjataan dan Haoshoku Haki dengan relatif mudah.

Meskipun Chinjao adalah seorang gladiator yang kuat di Dressrosa, tapi ia tidak pernah bisa mengalahkan Luffy, orang yang menjadi sasaran balas dendamnya.

Ia malah justru diubah menjadi mainan selama waktunya di Dressrosa dan tidak pernah mencapai sesuatu yang signifikan.

6. Arlong

7 Karakter Serial One Piece yang Penuh Kegagalan, Dijuluki JobbersArlong. (dok. Toei Animation/One Piece)

Arlong adalah penjahat kuat yang hampir tidak bisa dihancurkan. Ia bisa menangkap bola meriam dengan giginya dan selamat dari serangan Luffy, menunjukkan kekuatan dan keuletan yang lebih besar dari karakter manapun yang telah ditampilkan sejauh ini.

Namun, Arlong adalah anggota bajak laut Matahari dan dikalahkan oleh Luffy dalam pertempuran pertama mereka.

Ia juga dikalahkan oleh Kizaru dan Jimbei. Satu-satunya kemenangan Arlong adalah melawan penduduk kota yang rentan dan Zoro yang sedang terluka.

7. Big Mom

7 Karakter Serial One Piece yang Penuh Kegagalan, Dijuluki JobbersBig Mom. (dok. Toei Animation/One Piece)

Big Mom adalah bajak laut kuat dengan buah iblis yang memungkinkannya merasuki jiwa manusia. Namun, dia memiliki banyak kelemahan yang diketahui musuh-musuhnya.

Bajak laut yang setara dengan Kaido ini kadang-kadang dilemahkan oleh tekanan emosional sampai pada titik di mana senjata biasa pun bisa menembus kulitnya.

Selain itu, rasa lapar membuatnya ceroboh dan mudah dikalahkan. Akibatnya, dia jarang memenangkan pertarungan.

Serial One Piece memang penuh dengan karakter yang gagal pada satu titik atau lainnya dalam hidup mereka.

Tetapi, mereka terus berusaha maju dalam menghadapi kesulitan. Inilah yang membuat mereka begitu dicintai oleh penggemar di seluruh dunia.

Tidak peduli karakter pahlawan maupun penjahat dan berapa kali mereka gagal, mereka tidak pernah menyerah pada impian mereka.

Baca Juga: 5 Teknik Pedang Terbaik Zoro dalam Serial One Piece 

Ilham Maulana Photo Community Writer Ilham Maulana

Penulis konten dan Hobies dalam dunia Anime, Film, Musik dan Olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya