5 Kampus Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia, Ada Undip dan UNS

Kampus Terbaik di Indonesia untuk Jurusan Arsitektur

Jurusan Teknik Arsitektur terus mendapatkan antusiasme yang tinggi dari banyak kalangan karena membuka peluang karier yang sangat luas dan menjanjikan.

Di Indonesia, tersedia beberapa pilihan kampus unggulan yang menyajikan program studi Arsitektur. Sebagian dari institusi-institusi ini telah mendapatkan pengakuan sebagai yang terdepan melalui rekomendasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan berhasil memperoleh akreditasi A.

Untuk itu, bagi mereka yang memimpikan kesuksesan sebagai arsitek, langkah awal yang bijak adalah memilih Jurusan Teknik Arsitektur di universitas terbaik dan terakreditasi unggul oleh BAN PT.

Apabila Anda masih ragu dalam menentukan pilihan kampus yang sesuai, Kami telah menyajikan ringkasan 5 kampus terunggul di Indonesia yang menawarkan program Arsitektur.

Ayo, kita simak secara detail. Inilah deretan 5 kampus terdepan di Indonesia untuk melanjutkan studi dalam bidang Arsitektur.

1.Institut Teknologi Bandung (ITB)

5 Kampus Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia, Ada Undip dan UNSImage by sbmptnsnmptn.blogspot.com from Pinterest.com

Sejak tahun 1950, Institut Teknologi Bandung telah menjunjung reputasi sebagai salah satu sekolah arsitektur tertua dan paling terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara.

Pada awalnya, Program Studi Arsitektur di ITB menjadi bagian dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Namun, sejak tahun 2005, Program Studi Arsitektur di ITB telah berpindah di bawah payung Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK).

Sebagai pelopor, ITB memiliki akreditasi internasional yang mengukuhkan kualitasnya.

2.Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia, yang duduk di peringkat 909 terbak di dunia sekarang , adalah rumah bagi aspirasi para arsitek masa depan.

Biaya kuliah yang terjangkau, berkisar sekitar Rp65.000.000, memberikan akses ke fasilitas modern dan mentor profesional di UI. Kualitas pendidikan di sini diakui dengan bangga oleh banyak lulusan sukses.

3.Universitas Gadjah Mada (UGM)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

UGM telah menjadi magnet bagi peminat Jurusan Teknik Arsitektur sejak tahun 1962. Awalnya hanya menawarkan satu Program Studi untuk jenjang S1, namun pada tahun 2009, jumlahnya bertambah menjadi delapan Program Studi untuk jenjang S1, S2, dan S3.

Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan UGM berada di bawah naungan Fakultas Teknik.

3.Universitas Gadjah Mada (UGM)

5 Kampus Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia, Ada Undip dan UNSMaukuliah Blog

UGM telah menjadi magnet bagi peminat Jurusan Teknik Arsitektur sejak tahun 1962. Awalnya hanya menawarkan satu Program Studi untuk jenjang S1, namun pada tahun 2009, jumlahnya bertambah menjadi delapan Program Studi untuk jenjang S1, S2, dan S3.

Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan UGM berada di bawah naungan Fakultas Teknik.

4.Universitas Diponegoro (Undip)

5 Kampus Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia, Ada Undip dan UNSDiponegoro International Office

Universitas Diponegoro (UNDIP) sudah berdiri sejak tahun 1962, kampus ini menawarkan program arsitektur yang unik dengan dua metode pembelajaran inovatif. yaitu Problem/Project Based Learning (PBL) dan Student Centered Learning (SCL).

Jurusan arsitektur Undip juga pernah beberapa kali melakukan kerja sama dengan instansi dalam dan luar negeri. Salah satunya adalah organisasi Uzo Nishiyama Memorial Library berupa kegiatan Architecture Summerschool

Kerja sama ini menunjukkan komitmen Undip untuk memberikan pengalaman pendidikan yang berbeda. Jika kamu sedang mencari jurusan arsitektur, Universitas Diponegoro bisa jadi pilihan kamu.

5.Universitas Sebelas Maret (UNS)

5 Kampus Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia, Ada Undip dan UNSSoclyfe.com

Berlokasi di Surakarta, Jawa Tengah, Universitas Sebelas Maret atau UNS telah membuktikan diri sebagai tempat berkembangnya lulusan-lulusan arsitektur yang sukses sejak tahun 1979.

Popularitasnya tak terbantahkan, dengan banyak calon mahasiswa yang tertarik pada Jurusan Arsitektur. Prestasi mahasiswa dan dukungan dari fakultas menjadi faktor penentu kesuksesan UNS dalam bidang ini.

Itulah deretan 5 kampus terbaik di Indonesia untuk jurusan Arsitektur. Semoga Beranfaat!!

Zey Pontang Photo Community Writer Zey Pontang

Penggemar Hikmah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya