Comscore Tracker

Dibanderol Rp25 Juta, Begini Prosesi Wedding Drive Thru di Kota Solo

Tamu undangan tidak perlu turun dari kendaraan

Solo, IDN Times - Sebuah hotel di Solo, Jawa Tengah menawarkan konsep pernikahan dengan cara drive thru. Konsep ini ditawarkan untuk memenuhi kebutuhkan konsumen yang ingin mengelar pesta pernikahan sekaligus menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga: Virtual Wedding di Solo Dibanderol Rp44,5 Juta, Begini Pelaksanaanya

1. Nikah digelar di luar ruangan

Dibanderol Rp25 Juta, Begini Prosesi Wedding Drive Thru di Kota SoloTamu undangan berfoto saat Wedding Drive Thru Hotel Sahid Jaya Solo / Istimewa

Hotel Sahid Jaya Solo menjadi salah satu hotel pertama di Kota Solo yang menawarkan paket pernikahan yang diberi nama wedding drive thru. Konsep pernikahan ini tidak digelar di dalam gedung, melainkan di lobby gedung hotel, mulai dari prosesi ijab qobul hingga pesta pernikahan.

Para tamu undangan pun tidak pernuh turun dari kendaraan, ataupun berlama-lama berada di lokasi pernikahan. Bahkan sebelum memasuki gedung para tamu akan melewati pos pemeriksaan suhu tubuh, dan diminta tetap memakai masker.

Untuk pemberian hadiah, para tamu bisa memberikan secara tunai atau dengan transaksi elektronik yang telah disiapkan oleh panitia. Kemudian, tamu menuju ke pelaminan dengan mengendari kendaraan yang dibawanya, dari dalam kendaraan tersebut tamu bisa langsung memberikan ucapan dan berfoto bersama.

Setelah berfoto, para tamu juga bisa langsung mengambil souvenir dan hidangan tanpa harus keluar dari kendaraan.

2. Dibandrol Rp 25 juta.

Dibanderol Rp25 Juta, Begini Prosesi Wedding Drive Thru di Kota SoloPenerimaan souvenir dan makanan saat Wedding Drive Thru Hotel Sahid Jaya Solo / Istimewa

General Manager Hotel Sahid Jaya Solo, Sunardi mengatakan layanan pesta pernikahan ini untuk mengakomodasi keinginan calon pengantin yang ingin mengadakan resepsi tanpa bersentuhan. Wedding drive thru ini hadi sebagai salah satu inovasi untuk menghadapi dampak pandemi yang membuat tingkat hunian turun drastis.

"Ini adalah jawaban dari pihak hotel untuk tetap mengelar pesta pernikahan saat pandemi COVID-19 ini, dimana masyarakat tidak perlu khawatir karena acara pesta digelar di luar ruangan bukan di dalam gedung," ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Sementara itu, Public Relations Manager Hotel Sahid Jaya Solo, Septiarona S mengatakan paket wedding drive thru di Hotel Sahid Jaya, dibandrol Rp25 juta untuk 100 pax. Paket tersebut sudah termasuk fasilitas kamar, dekorasi, foto dan video, sound system, mobil pengantin, serta lunch box.

"Kemungkinan kami akan menyediakan selama pandemik atau selama paket ini masih diminati oleh para calon pengantin," ungkapnya.

3. Bisa jadi solusi gelar pernikahan saat pandemik

Dibanderol Rp25 Juta, Begini Prosesi Wedding Drive Thru di Kota SoloWedding Drive Thru Hotel Sahid Jaya Solo / Istimewa

Kepada Dinas Pariwisata Solo, Hasta Gunawan mengatakan konsep pernikahan drive thru ini bisa menjadi contoh gelaran pesta pernikahan saat pandemi COVID-19. Selain bisa meningkatkan perekonomian, konsep wedding drive thru ini juga sekaligus menjadi jawaban bagi warga masyarakat untuk tetap mengelar resepsi pernikahan.

"Ini bisa menjadi contoh pelaksanaan pesta pernikahan dengan tetap menerapkan protokol COVID-19," ujarnya dikesempatan yang sama.

Hasta berharap, masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, mengingat kasus COVID-19 cinderung tinggi.

Baca Juga: ASN Solo Positif COVID-19, DKK Lakukan Tracing ke 46 Orang

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya