Cek Peruntungan di Tahun Kelinci Air, Pengunjung Mal Semarang Datangi Pembaca Tarot 

Banyak masyarakat penasaran tentang nasibnya

Semarang, IDN Times - Selalu ada harapan baik di tahun baru, tapi tidak sedikit orang yang penasaran ingin mengetahui apa yang terjadi dalam hidupnya. Mereka pun berbondong-bondong menggunakan jasa pembaca tarot untuk menerawang masa depan.

1. Masyarakat penasaran tentang hoki di tahun 2023

Cek Peruntungan di Tahun Kelinci Air, Pengunjung Mal Semarang Datangi Pembaca Tarot Perayaan Imlek 2023 di Mal Ciputra Semarang (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Seperti yang tampak di atrium Mal Ciputra Semarang, Selasa (31/1/2023). Pada puncak acara perayaan Imlek bertajuk "Imlekku @CL", stan pembaca tarot banyak didatangi pengunjung yang ingin dibaca peruntungannya pada tahun 2023. Sebagian dari mereka juga ingin tahu apakah shionya hoki di tahun Kelinci Air.

Pembaca tarot, Vivian melayani pengunjung satu persatu sesuai urutan antrean. Setelah menyapa, Vivian bertanya apa yang ingin diketahui klien sambil mengocok kartu tarot.

Kemudian, ia menata kartu di hadapan klien dan meminta mereka mengambil sejumlah kartu untuk dibaca. Ada yang tersenyum saat hasil penerawangan disampaikan, ada juga yang mengerutkan dahi saat sesi konsultasi singkat itu.

Menurut perempuan berusia 34 tahun itu banyak orang yang mendatangi dan memanfaatkan jasanya untuk membaca kartu tarot. Jumlah klien meningkat mulai jelang tahun baru hingga masa Imlek seperti sekarang. Ia bisa menerima konsultasi sekitar 10–15 kali per hari.

Baca Juga: Sambut Tahun Macan Air, Ini 5 Acara di Mal Ciputra Semarang saat Imlek

2. Pembaca tarot laris manis sejak akhir tahun

Cek Peruntungan di Tahun Kelinci Air, Pengunjung Mal Semarang Datangi Pembaca Tarot Pembaca tarot, Vivian sedang melayani konsultasi klien di acara perayaan Imlek bertajuk "Imlekku @CL" di Mal Ciputra Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

‘’Sudah ramai sejak bulan November tahun lalu sampai sekarang. Mereka konsultasi baik secara langsung atau online. Mereka tahu dari media sosial Instagram @vivianvixv lalu menghubungi saya untuk konsultasi,’’ tuturnya saat ditemui.

Berbagai pertanyaan kerap dilontarkan saat sesi konsultasi. Adapun, paling sering adalah pertanyaan seputar keuangan dan percintaan.

“Biasanya keuangan di tahun ini gimana? Kemudian ada yang bertanya akan bertemu jodohnya dan masalah kesehatan. Selain itu, ada juga pertanyaan lucu, seperti utang saya bisa lunas nggak ya atau saya bisa tambah aset beli rumah dan mobil nggak ya,” ungkapnya.

Pembaca tarot yang sudah menjalankan profesinya sejak tahun 2015 itu dalam menjawab pertanyaan klien tidak hanya lewat kartu tarot saja. Ia juga memanfaatkan media lain seperti membaca wajah, numerologi, dan batu.

3. Ini shio yang hoki di tahun Kelinci Air

Cek Peruntungan di Tahun Kelinci Air, Pengunjung Mal Semarang Datangi Pembaca Tarot Pembaca tarot, Vivian sedang melayani konsultasi klien di acara perayaan Imlek bertajuk "Imlekku @CL" di Mal Ciputra Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Dalam membaca kartu tarot, Vivian mematok harga mulai Rp100 ribu ke atas, sedangkan untuk konsultasi secara private mulai Rp250 ribu.

Vivian pun sempat menyampaikan hasil penerawangannya melalui kartu-kartu tarot yang dibuka saat itu. Secara umum kondisi di tahun ini masih banyak kasus-kasus kriminal viral dan menyita perhatian masyarakat luas. Dari sisi keuangan, resesi ekonomi bukan isapan jempol saja karena akan terjadi tahun ini. Selain itu, Indonesia juga masih menghadapi konflik terkait keberagaman masyarakat.

Lalu, untuk di tahun Kelinci Air ini sejumlah shio juga diprediksi hoki, seperti shio Babi, Kambing, Ayam, Tikus, Ular dan Monyet.

4. Diramaikan kegiatan sosial donor darah

Cek Peruntungan di Tahun Kelinci Air, Pengunjung Mal Semarang Datangi Pembaca Tarot Kegiatan sosial donor darah di perayaan Imlek 2023 di Mal Ciputra Semarang (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sementara itu, dalam rangkaian perayaan Imlek Mal Ciputra Semarang juga menggelar berbagai kegiatan dari tanggal 20 Januari 2023. Selain pentas barongsay dan liong, juga diselenggarakan kegiatan sosial donor darah dan cek kesehatan.

Manager Mal Ciputra Semarang, Ani Suyatni mengatakan, kegiatan sosial donor darah rutin bekerja sama dengan PMI mendapat respons positif dari pengunjung.

“Sekitar 130 kantor berhasil didapatkan dari pendonor sukarela yang berkunjung ke mal. Selain itu, pihaknya juga menggandeng RS Columbia Asia untuk melakukan cek kesehatan. Meliputi gula darah, asam urat dan kolesterol,’’ katanya.

Baca Juga: 7 Potret Cosplay Serbu Mal Ciputra Semarang, Tampil Nyentrik Maksimal 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya