Comscore Tracker

3,5 Jam Timsus Polri Geledah Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Cari Data

Ketua RT diundang menyaksikan penyelidikan

Magelang, IDN Times - Penyelidikan di rumah singgah milik mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo oleh Tim Khusus (Timsus) Polri di Residence Cempaka, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah berlangsung 3,5 jam pada Senin (16/8/2022). Ketua RT setempat turut menyaksikan penyelidikan dalam kasus penembakan Brigadir Yosua Hutabarat

1. Pemeriksaan dari Sore sampai Malam

3,5 Jam Timsus Polri Geledah Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Cari DataKadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo masuk ke rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Menurut Ketua RT 07/RW 08, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Joko Sutarman, Timsus Polri dengan mengendarai beberapa mobil memasuki perumahan elite Residence Cempaka sekitar pukul 15.30 WIB.

Setelah menyelidiki selama sekitar 3,5 jam, timsus meninggalkan rumah Ferdy Sambo sekitar pukul 19.00 WIB.

‘’Saya diundang untuk masuk ke rumah tersebut oleh tim dari Mabes Polri. Kemudian, saya juga diminta untuk menyaksikan penyelidikan di rumah Irjen Ferdy Sambo di Residence Cempaka, Blok C Nomor 3," katanya melansir dari Antara, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Ratusan Pesepeda Gowes ke Purwokerto untuk Kenang Tokoh Polisi Bambang Soeprapto

2. Timsus cari data di semua ruang rumah Sambo

3,5 Jam Timsus Polri Geledah Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Cari DataSuasana rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Saat ikut dalam penyelidikan, pria berusia 70 tahun itu menyaksikan, Timsus Polri mencari tambahan data yang berkaitan dengan kasus pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat.

Timsus mencari data di ruangan-ruangan, baik di lantai satu maupun lantai dua di rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang.

3. Ketua RT diminta tanda tangan berita acara

3,5 Jam Timsus Polri Geledah Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Cari DataCCTV di sekitar rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo, Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Joko menyampaikan, penyelidikan di rumah singgah Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Joshua itu kelihatannya sudah selesai malam ini.

"Malam ini kalau sudah jadi berita acaranya, petugas akan ke sini dan saya diminta tanda tangan," tandasnya.

Baca Juga: Ombudsman Jateng Sempat Warning Bupati Pemalang Sebelum Ditangkap KPK

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya