Vaksinasi Booster Dosis Ke-2 Nakes di Semarang Dimulai, Ini Lokasinya

Pantau jadwalnya di victori.semarangkota.go.id/info

Semarang, IDN Times -  Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 booster dosis kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Semarang telah dimulai, Selasa (9/8/2022). Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka layanan tersebut di sejumlah sentra vaksinasi. 

1. Dua sentra vaksinasi layani vaksinasi booster ke-2 nakes

Vaksinasi Booster Dosis Ke-2 Nakes di Semarang Dimulai, Ini Lokasinyailustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Melansir dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan Kota Semarang @dkksemarang, menginformasikan bahwa para nakes dan penunjang yang bekerja di fasilitas kesehatan di Ibu Kota Jawa Tengah sudah bisa mendapatkan vaksin COVID-19 dosis keempat.

Adapun, Dinkes membuka layanan di dua lokasi yang menjadi sentra vaksinasi, yakni Tentrem Mal Semarang dan Sam Poo Kong.

Baca Juga: Mulai Didata, Nakes di Semarang Tak Sabar Divaksinasi Booster Kedua

2. Syarat nakes bisa ikut vaksin booster ke-2

Vaksinasi Booster Dosis Ke-2 Nakes di Semarang Dimulai, Ini LokasinyaTenaga kesehatan menunjukkan vaksin COVID-19 Moderna. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Dalam unggahan tersebut ditulis bahwa ada sejumlah syarat bagi nakes dan penunjang faskes untuk bisa mengikuti vaksinasi, antara lain:

  • Sudah minimal enam bulan dari vaksin dosis ke-3
  • Para nakes dipastikan sudah memiliki undangan atau tiket ke-4 vaksinasi COVID-19 di PeduliLindungi
  • Saat divaksinasi harus dalam keadaan sehat

Apabila sudah memenuhi syarat tersebut, nakes dan tenaga penunjang di faskes bisa datang ke lokasi vaksinasi. Selain itu, bisa memantau jadwal dan ketentuan jenis vaksin serta mengambil e-kupon di laman victori.semarangkota.go.id/info.

3. Nakes mendapatkan vaksin Moderna

Vaksinasi Booster Dosis Ke-2 Nakes di Semarang Dimulai, Ini LokasinyaVaksinator menunjukkan vaksin Moderna untuk dosis ketiga atau booster di RSUD Matraman, Jakarta Timur, Jumat (6/8/2021). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Sementara itu, tenaga penunjang di fasilitas kesehatan, Fitria mengaku, sudah mengikuti vaksinasi di tempat ia bekerja. Sebelumnya, ia sudah mendapatkan tiket atau undangan melalui aplikasi PeduliLindungi.

‘’Kalau saya ikutnya di tempat saya bekerja. Setelah dicek sudah dapat tiket vaksin langsung ikut vaksinasi. Untuk vaksin dosis ke-4 atau booster ke-2 ini saya dapat vaksin Moderna sama dengan booster yang pertama,’’ kata pegawai RS Tugurejo Semarang itu.

Baca Juga: Jelang Ramadan, 70 Persen Warga Semarang Belum Vaksin COVID-19 Booster

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya