Kecelakaan di Exit Tol Bawen, Sopir dan Kenek Langsung Diamankan

Tiga orang dilaporkan meninggal di tempat

Semarang, IDN Times - Kecelakaan di lampu lalu lintas persimpangan exit tol Bawen, Kabupaten Semarang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan 9 lainnya mengalami luka-luka.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.34 WIB, kronologi kejadian yakni truk bernomor polisi AD 8911 IA tanpa muatan melaju dari arah Bawen turun menuju ke Salatiga.

Baca Juga: Rem Blong Truk Tronton di Exit Tol Bawen, 3 Pemotor Meninggal Dunia

1. Truk menabrak kendaraan yang berhenti di lampu merah exit tol Bawen

Kecelakaan di Exit Tol Bawen, Sopir dan Kenek Langsung DiamankanKabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu tersenyum lebar usai ikut sertijab di Mapolda Jateng. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Saat itu kondisi lampu merah tengah menyala dan sejumlah kendaraan yakni sepeda motor dan mobil berhenti di traffic light dengan jalan yang menurun tersebut. Dari arah belakang melaju truk yang diduga mengalami rem tidak berfungsi.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan peristiwa nahas tersebut diduga akibat rem truk yang tidak berfungsi saat melintas di jalan menurun.

2. Kerasnya benturan mengakibatkan kendaraan ringsek

Kecelakaan di Exit Tol Bawen, Sopir dan Kenek Langsung DiamankanIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

"Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut," katanya.

Kecelakaan tersebut ada empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju di jalan menurun tersebut. Kerasnya benturan mengakibatkan sejumlah kendaraan ringsek, bahkan di video yang beredar di media sosial ada kendaraan yang terbakar.

Kerasnya benturan juga menyebabkan korban meninggal yakni tiga pengendara sepeda motor dilaporkan meninggal di tempat dan sembilan lainnya luka-luka.

3. Pengendara truk dan kenek tengah dimintai keterangan

Kecelakaan di Exit Tol Bawen, Sopir dan Kenek Langsung DiamankanIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sementara itu identitas pengemudi truk bernomor polisi AD 8911 IA diketahui bernama
Agus Riyanto (44) yang merupakan warga Pacitan Jawa Timur. Agus juga ditemani seorang kenek Triyatno yang berasal dari Wonogiri.

Kapolres Semarang AKBP Oka Mahendra mengatakan saat ini sopir dan kenek telah diamankan untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Sementara itu pasca kecelakaan petugas dari kepolisian, pemadam kebakaran dan relawan dan pihat terkait lainnya membersihkan puing-puing dari lokasi kecelakaan. Lalu lintas kembali lancar setelah sebelumnya sempat macet.   

Baca Juga: [BREAKING] Kecelakaan di Bawen Truk Tabrak Kendaraan di Lampu Lalulintas

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya