Comscore Tracker

Kasus Istri Gus Dur di Semarang, Awal Kenal Glenn Fredly dan Ganjar

"Dia bertanya menohok tapi cerdas."

Semarang, IDN Times - Kepergian musisi kenamaan, Glenn Fredly untuk selamanya mengagetkan banyak pihak. Glenn dikenal sebagai sosok multitalenta. Tak cuma di industri musik tapi juga aksi sosial serta kemanusiaan yang ia inisiasi dan galang.

1. Awalnya Ganjar tak begitu kenal dengan Glenn

Kasus Istri Gus Dur di Semarang, Awal Kenal Glenn Fredly dan GanjarGanjar saat mendengar curhatan pasien positif Corona. Dok humas Pemprov Jateng

Kenangan bersama Glenn turut dirasakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar mengaku awalnya tak begitu tahu dan akrab dengan suami Mutia Ayu itu.

Ganjar berkisah, jika pertemuan dengan Glenn bermula dari adanya kejadian soal penolakan kegiatan buka bersama yang diadakan oleh Sinta Nuriyah Wahid, istri almarhum Presiden Indonesia keempat, Abdurahman Wahid atau Gus Dur di Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: 10 Penyanyi yang Pernah Duet dengan Glenn Fredly Semasa Hidup

2. Diawali dengan adanya kasus penolakan kegiatan buka bersama

Kasus Istri Gus Dur di Semarang, Awal Kenal Glenn Fredly dan GanjarTwitter.com/ganjarpranowo

Buka puasa bersama yang digelar pada 16 Juni 2016 silam itu mendapat penolakan dari ormas Islam setempat. Kegiatan yang sedianya akan digelar di Paroki Kristus Raja Ungaran, Semarang harus dipindah ke dua lokasi yang dianggap netral mereka. Yaitu di Gereja St Yakobus Zebedeus dan Balai Kelurahan Pudak Payung Semarang.

Atas kejadian tersebut, Glenn marah besar kepada Ganjar. Kemarahannya ia ungkapkan melalui media sosial Twitter.

"Suatu ketika @GlennFredly pernah marah besar ke saya via Twitter karena acara buka bersama Ibu Sinta Nuriyah di salah satu kota di Jateng yang dipersoalkan. Saat itulah akhirnya saya bisa telpon untuk menjelaskan, akhirnya kami saling kenal," tulis Ganjar pada unggahan Kamis (9/4) yang dilansir IDN Times.

3. Ganjar kenang obrolan dengan Glenn yang inspiratif

Kasus Istri Gus Dur di Semarang, Awal Kenal Glenn Fredly dan GanjarTwitter.com/ganjarpranowo

Dari hal itu, Ganjar saling kenal dengan Glenn. Ganjar pun diundang secara khusus oleh ayah dari Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, pada acara talkshow Tompi dan Glenn di Narasi TV.

Glenn dan Tompi beradu tanya kepada Ganjar. Banyak pertanyaan yang diajukan, mulai dari hal sepele sampai pada permasalahan serta isu terkini. Ganjar menyebut Glenn adalah sosok yang cerdas.

"Dia undang saya di @narasitv bareng @dr_tompi. Ngobrol yang penuh inspirasi. Cara dia bertanya menohok tapi cerdas. Itulah kenangan saya pada sosok Glenn Fredly. Dan lagunya:... akhir cerita cinta, jadi backsound mengiringi kepergiannya. Saya berdoa untukmu kawan. selamat jalan," tutup Ganjar.

Baca Juga: BNPB Curiga Kematian Glenn Fredly, Meningitis atau Virus Corona

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya