[BREAKING] Pasien Positif Corona di Jawa Tengah Melambung 19 Orang

Jawa Tengah urutan kelima terbanyak di Indonesia

Semarang, IDN Times - Jumlah pasien positif virus corona (COVID-19) di Jawa Tengah melonjak menjadi 19 kasus. Hal itu mengacu data yang disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah COVID-19, Achmad Yurianto.

Per Selasa (24/3) pukul 12.00 WIB, ada penambahan empat pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sebelumnya, pada Senin (20/3) pasien positif di Jawa Tengah berjumlah 15 kasus.

Dari jumlah tersebut, keenam belas pasien positif masih dirawat sementara tiga pasien dinyatakan meninggal dunia. Yaitu satu dua di RSUD dr Moewardi Solo dan satu di RSUP dr Kariadi Semarang.

Dari data Yuri tersebut juga diketahui Provinsi Jawa Tengah berada di urutan lima besar, dengan jumlah pasien positif terbanyak di Indonesia. Urutan pertama adalah DKI Jakarta (424 kasus), kemudian Banten (65 kasus), Jawa Barat (60 kasus), Jawa Timur (51 kasus), dan Jawa Tengah (19 kasus).

Sementara itu melansir laman resmi corona.jatengprov.go.id, per Selasa (24/3) pukul 07.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jawa Tengah telah mencapai 2.858 kasus. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 230 kasus.

Baca Juga: Tenaga Medis di Semarang Keluhkan Ketidakjujuran Pasien Virus Corona

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya