Cara Dapat Figur 3D Pahlawan Wanita Indonesia Gratis dari McDonald's

Salah satu cara mengenalkan pahlawan ke generasi muda. Yuk!

Semarang, IDN Times - Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini pada 21 April 2022, McDonald’s Indonesia menghadirkan Kampanye Pahlawan Wanita Indonesia. Kampanye tersebut bertujuan mengajak generasi muda untuk mengenal lebih dekat para pahlawan Wanita. Sebab mereka menjadi sosok yang ikut berperan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. 

Kampanye Pahlawan Wanita merupakan kelanjutan dari program serupa pada November 2021. Seperti apa itu kampanyenya yang dilakukan McDonald’s Indonesia? Simak berikut ini.

1. Ada 4 figur pahlawan wanita Indonesia

Cara Dapat Figur 3D Pahlawan Wanita Indonesia Gratis dari McDonald'sMedia Gathering bertemakan Mengenal Pahlawan Wanita Bersama McDonald's Indonesia secara virtual, Kamis (21/4/2022). (Dok. McDonald's Indonesia)

Kampanye yang dilakukan McDonald’s Indonesia adalah dengan meluncurkan edisi figur 3D empat pahlawan wanita Indonesia. Yakni Raden Ajeng (RA) Kartini, Nyi Ageng Serang, Maria Walanda Maramis, dan Martha Christina Tiahahu. Peluncuran figur 3D tersebut bukan tanpa alasan. 

Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan, hal itu dilakukan karena sebagai bangsa yang besar, penting sekali bagi masyarakat Indonesia untuk selalu mengingat sejarah perjalanan bangsa yang juga dibangun oleh para wanita hebat.


“McDonald’s Indonesia menyadari bahwa dengan kita menghargai sejarah dan pengorbanan para pahlawan, secara tidak langsung juga akan semakin meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air. Dan pada kesempatan kali ini, McDonald’s Indonesia ingin turut berperan aktif dalam upaya mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, khususnya para pahlawan wanita,” katanya saat Media Gathering bertemakan Mengenal Pahlawan Wanita Bersama McDonald's Indonesia secara virtual, Kamis (21/4/2022).

2. Cara mendapatkan edisi spesial figur 3D pahlawan wanita McD

Cara Dapat Figur 3D Pahlawan Wanita Indonesia Gratis dari McDonald'sFigur 3D Pahlawan Wanita Indonesia McDonald’s Indonesia (Dok. McDonald’s Indonesia)

Edisi spesial figur 3D pahlawan wanita Indonesia tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis mulai 15 April 2022 sampai 30 Juni 2022. Caranya? Kamu cukup membeli produk Paket Family Weekend di McDonald’s seluruh Indonesia.

Adapun, Paket Family Weekend edisi Pahlawan Wanita Indonesia tersebut tersedia dalam beberapa seri. Seri 1 dimulai pada 15 April 2022 yang menampilkan pahlawan RA Kartini dan Nyi Ageng Serang. Sedangkan seri 2, mulai 21 April 2022 menampilkan Maria Walanda Maramis dan Martha Christina Tiahahu.

Untuk kamu ketahui, figur 3D tersebut terbuat dari kertas dengan detail ilustrasi beraliran realis yang bisa dirakit sendiri. Setiap figur 3D dilengkapi dengan kode QR pada kartu pahlawan, yang akan mengarah ke laman media streaming Youtube, sehingga kamu dapat mendengarkan kisah perjuangan para pahlawan.

3. Bisa menginspirasi kaum wanita Indonesia

Cara Dapat Figur 3D Pahlawan Wanita Indonesia Gratis dari McDonald'sAssociate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjadja saat Media Gathering bertemakan Mengenal Pahlawan Wanita Bersama McDonald's Indonesia secara virtual, Kamis (21/4/2022). (Dok. McDonald's Indonesia)

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjadja menambahkan, program Kampanye Pahlawan Wanita Indonesia itu juga menjadi langkah McDonald’s Indonesia mengapresiasi para wanita yang telah membantu membangun bangsa, maupun yang telah berkarya melalui profesi masing-masing.

Harapannya, kampanye tersebut bisa menginspirasi wanita Indonesia untuk terus berusaha mewujudkan mimpinya.

“Melalui kampanye pahlawan wanita dari McDonald’s, masyarakat Indonesia, khususnya kami berharap generasi muda dapat mengenang dan mempelajari bagaimana perjuangan keempat pahlawan wanita Indonesia dengan cara yang unik, seru, dan menyenangkan. Dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum wanita di Indonesia untuk terus berkarya dan mewujudkan mimpinya,” ujarnya.

4. Sambutan baik dari keluarga RA Kartini

Cara Dapat Figur 3D Pahlawan Wanita Indonesia Gratis dari McDonald'sSalah satu anggota keluarga RA Kartini, RA Asri Miminingtyas saat Media Gathering bertemakan Mengenal Pahlawan Wanita Bersama McDonald's Indonesia secara virtual, Kamis (21/4/2022). (Dok. McDonald's Indonesia)

Salah satu anggota keluarga RA Kartini, RA Asri Miminingtyas menyambut baik inisiatif dari McDonald’s Indonesia melalui Program Kampanye Pahlawan Wanita.

“Selain bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan, juga akan berdampak positif kepada generasi muda Bangsa untuk membangun karakter mereka. Dan kami berharap semoga makin banyak wanita muda yang terinspirasi melalui kampanye ini dan menciptakan karya-karya hebat untuk Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga: Resep Kentang Goreng khas McDonald's, Dijamin Rasa French Fries Sama

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya