Kecelakaan Bus di Tegal, Polisi Evakuasi Belasan Korban Luka-luka

Bus tidak masuk jurang, tapi sungai

Tegal, IDN Times - Polisi mengevakuasi belasan korban kecelakaan bus pariwisata yang masuk ke sungai di sekitar kawasan objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023). 

Kapolres Slawi, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan bahwa bus tersebut tidak masuk jurang, melainkan masuk sungai. Pihaknya kini tengah berfokus untuk mengevakuasi para korban yang luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik terdekat, dan rumah sakit setempat.

"Ya, ada kecelakaan tunggal (bus pariwisata). Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai. Kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya" katanya dilansir ANTARA.

Zakun menjelaskan, untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Ihwal penyebab kecelakaan, dia mengatakan semuanya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Adapun untuk masalah kasus (penyebab kecelakaan) itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan sementara penyebab bus Duta Wisata asal Tangerang masuk jurang di Sungai Awu berawal ketika sopir bus sedang memanaskan mesin di lokasi parkir. Sopir kemudian pergi meninggalkan bus dengan kondisi mesin hidup.

"Namun, tiba-tiba bus terjun ke sungai tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai," kata salah satu  penumpang bernama Muhammad Alwi

Baca Juga: Berjibaku Menyelamatkan Hewan dan Manusia Di Tengah Keterbatasan Sarpras

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya