Comscore Tracker

Tambah Koridor, 275 Calon Karyawan BRT Trans Semarang Ikuti Psikotes

Koridor baru beroperasi akhir tahun 2019

Semarang, IDN Times - BRT Trans Semarang bakal menerima 215 orang karyawan untuk mengisi enam posisi pekerjaan yang dibutuhkan di tahun 2019. Dari posisi yang dibutuhkan, sebanyak 275 calon karyawan mulai mengikuti tahapan tes penerimaan karyawan. Yaitu dengan mengikuti psikotes yang mulai digelar Senin (21/10).

Baca Juga: Gas Buang Bus BRT Trans Semarang Dikeluhkan. Ganjar: Itu Bus Apa?

1. Psikotes calon karyawan untuk kontrol emosi dalam melayani

Tambah Koridor, 275 Calon Karyawan BRT Trans Semarang Ikuti PsikotesDok. BLU UPTD Trans Semarang

Tes psikologi diadakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang, Jalan Fatmawati No 73A Semarang. Setelah tes psikologi, 275 calon karyawan akan mengikuti dua tahapan berikutnya, yaitu Tes Kemampuan Dasar (CAT) dan wawancara.

"Dengan sistem rekrutmen seperti ini, kualitas karyawan diharapkan akan lebih baik. Dari segi pribadi, pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait dengan emosional dari masing-masing karyawan dalam melayani pengguna jasa," kata Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Dinas Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan sebagaimana pernyataan tertulis resmi yang diterima IDN Times.

2. Ada dua ribu lima ratusan lamaran yang masuk

Tambah Koridor, 275 Calon Karyawan BRT Trans Semarang Ikuti PsikotesDok. BLU UPTD Trans Semarang

Kebutuhan yang dibuka BRT Trans Semarang adalah Staf Administrasi, Petugas Tiketing Armada (PTA), Petugas Timer, Petugas Persiapan Armada, Pengawas Angkutan dan Kasir. Posisi tersebut diperlukan untuk penyiapan pembukaan koridor baru di Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, pihak BRT Trans Semarang membuka lowongan tersebut mulai 23 September 2019 hingga 4 Oktober 2019 atau sekitar 10 hari kerja. Dari 2762 berkas lamaran diterima melalui laman karir.transsemarang.semarangkota.go.id, terdapat 2054 peserta yang telah mengunggah dokumen. Kemudian sebanyak 351 bekas dinyatakan valid.

Dari 351 peserta yang berkasnya valid dan terverifikasi secara fisik, dijaring 275 peserta untuk mengikuti tes psikologi.

3. BRT Semarang tambah koridor baru

Tambah Koridor, 275 Calon Karyawan BRT Trans Semarang Ikuti PsikotesIDN Times/Dhana Kencana

Untuk diketahui, BRT Trans Semarang berencana menambah satu koridor, yakni koridor ke-8. Koridor baru tersebut akan beroperasi pada akhir tahun ini.

Saat ini BRT Trans Semarang telah memiliki 7 koridor dan Bandara Malam. Yakni Koridor 1 (Mangkang-Penggaron), Koridor 2 (Ungaran-Padi Raya), Koridor 3 (Pelabuhan-Elizabeth), Koridor 4 (Cangkiran-Stasiun Tawang), Koridor 5 (Meteseh-Marina), Koridor 6 (UNDIP-UNNES), dan Koridor 7 (Genuk – USM – Balaikota).

Baca Juga: Ini Cara Hemat Naik Trans Semarang, Bayarnya Hanya Rp10

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya