Comscore Tracker

Maju di Pilwakot Solo, Gibran Ungkap Pesan Khusus Dari Presiden Jokowi

Gibran mengaku optimis didukung wong Solo

Semarang, IDN Times - Bakal calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan dirinya telah mantap maju di bursa Pilwakot 2020. Sebelumnya Gibran sudah menyerahkan berkas pendaftaran sekaligus mengembalikannya di DPD PDIP Jateng pada hari ini, Jumat (12/12).  

Gibran mengaku proses pencalonannya sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Ia juga bilang warga Solo mendukung penuh pencalonannya hingga nantinya mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. 

"Harus optimis. Ini lho kiri kanan saya lihat saja," katanya sambil menunjuk para simpatisan dan pendukungnya yang memakai baju motif Indonesia Raya. 

Gibran mengungkapkan semua persiapan sudah ia lakukan dengan matang. Saat ini ia tinggal eksekusi tahapan selanjutnya. "Tinggal eksekusi," terangnya. 

Lebih lanjut, sebelum mendaftar ke PDIP Jateng, ia menyatakan telah menemui sejumlah tokoh. Bahkan, ia telah sowan ke para tokoh, kiai, menyapa pedagang pasar dan blusukan ke sejumlah daerah. 

"Senior sudah saya sowani, kiai, sudah blusukan ke pasar, blusukan ke warga juga sudah," akunya. 

Ia juga mengaku sempat berniat meminta restu kepada FX Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC PDIP Solo sebelum bertolak ke Semarang. Namun menurutnya niatan itu pupus karena Rudy sedang tugas ke luar kantor. 

"Orang pertama yang saya temui sebelum datang kemari tentu saja Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo). Tapi berhubung ada kesibukan di luar kantor, maka saya tidak sempat bertemu dengan beliau," ujarnya. 

Setelah mantap nyalon, Gibran berkata tak lantas melepaskan bisnisnya. Ia tetap akan menjalankan bisnis sembari masuk kegiatan politik. 

"Fokusnya bisnis, sekarang politik untuk mengabdi. Saya rasa gak masalah," katanya. 

Gibran menyampaikan saat berniat maju Pilwakot juga mendapat pesan khusus dari ayahnya, Presiden Jokowi. 

"Banyak dapat saran dari bapak. Ya intinya harus ikhlas," pungkasnya. 

Baca Juga: Gibran Resmi Mendaftar Sebagai Balon Walikota Solo di PDIP Jateng

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You