Comscore Tracker

Pantai Selatan Jawa Kembali Telan Korban, Mbah Samsuri Ditemukan Tewas

Anak korban awalnya menemukan motor di pantai

Kebumen, IDN Times - Kawasan pesisir pantai selatan Jawa Tengah kembali menelan korban. Kali ini, seorang warga Dusun Karang Asem RT 01/RW I, Desa Kedaleman Kulon Kecamatan Puring, Kebumen, ditemukan meninggal dunia karena tenggelam saat mencari ikan di Pantai Criwik Tambakmulya.

"Kita perkirakan korban yang bernama Mbah Samsuri, berusia 70 tahun sempat melaut ke tengah Pantai Criwik. Ada indikasi dia tenggelam di sana dan jenazahnya ditemukan pagi ini jam 07.15 WIB," kata Mulwahyono, Humas Basarnas Cilacap saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (14/10/2020).

1. Mbah Samsuri semula dinyatakan raib di Pantai Criwik

Pantai Selatan Jawa Kembali Telan Korban, Mbah Samsuri Ditemukan TewasIlustrasi Pantai Selatan (IDN Times/Sunariyah)

Tim SAR, katanya semula mendapat laporan dari masyarakat setempat terkait raibnya seorang warga yang sedang berada di Pantai Criwik.

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Basarnas Cilacap mengaku sekitar jam 19.00 WIB semalam personelnya yang dikerahkan ke lokasi kejadian belum mendapatkan hasil apapun.

Terdapat sejumlah regu gabungan macam tim SAR, Polsek Puring, Koramil Puring, Polairud Kebumen, BPBD Kebumen hingga keluarga korban yang turut melacak keberadaan korban.

Baca Juga: Seminggu Kampanye Pilkada, Spanduk Kotak Kosong Muncul di Kebumen

2. Hanya ada sebuah motor yang tergeletak di bibir pantai

Pantai Selatan Jawa Kembali Telan Korban, Mbah Samsuri Ditemukan TewasPencari ikan ditemukan tewas akibat tenggelam di Pantai Criwik Kebumen. Dok Humas Basarnas Cilacap

Ketika itu keluarga korban hanya menemukan sebuah motor yang tergeletak di tepi pantai. Sedangkan Mbah Samsuri belum ditemukan keberadaannya. 

"Awalnya dia pamitan mau mencari ikan di Pantai Criwik. Sekitar jam 05.00 WIB dia keluar dari rumah. Tapi setelah ditunggu sampai sore korban tidak kunjung pulang," ungkapnya.

"Anaknya yang nyusul ke pantai cuma menemukan motor korban. Akhirnya keluarga memilih melaporkan ke Basarnas untuk dilakukan pencarian," terangnya.

3. Mbah Samsuri baru bisa ditemukan pagi ini. Kondisinya sudah meninggal dunia

Pantai Selatan Jawa Kembali Telan Korban, Mbah Samsuri Ditemukan TewasRegu gabungan SAR Cilacap membawa tubuh pencari ikan ke rumah duka untuk dimakamkan. Dok Humas Basarnas Cilacap

Pihaknya menyatakan tubuh Mbah Samsuri baru bisa ditemukan pagi ini sejauh dua kilometer dari lokasi kejadian. Lokasi penemuan korban berada di arah timur Pantai Criwik.

"Begitu ditemukan, korban langsung di bawa ke rumah duka untuk dimakamkan," bebernya.

Baca Juga: Sakit Hati Diputus, Pemuda di Kebumen Posting Open BO Foto Syur Pacar

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya