Anak Idayati Sebut Anwar Usman Sosok yang Lucu dan Santai

Tak menepis pernikahan bakal ada conflict of interest

Surakarta, IDN Times - Putri pertama Idayati, Septiara Silvani Putri (32) angkat bicara soal pernikahan ibunya dengan Ketua MK, Anwar Usman. Ia bahkan berkomentar soal pernikahan yang disebut berpotensi menimbulkan konflik kepentingan. 

Baca Juga: Dekorasi Pernikahan Idayati dan Anwar Usman Jawa Klasik, Joglo Lengkap

1. Tak menipis adanya pernikahan konflik kepentingan.

Anak Idayati Sebut Anwar Usman Sosok yang Lucu dan SantaiSaptiara Silvani Putri, anak pertama Idayati (kiri). (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (25/5/2022) sore, Septiara tak menepis adanya konflik kepentingan yang terjadi dalam pernikahan tersebut. Namun ia bahkan memiliki siasat untuk menghindari adanya konflik kepentingan sebagai isu yang berhembus dalam pernikahan janda dan duda tersebut.

"Dari saya sendiri, memang betul ada conflict of interest. Cuma ke depannya hal-hal semacam itu bisa disiasati. Misalnya ada perkara-perkara yang menyangkut bapak presiden tidak ditangani bapak Anwar. Jadi sebenarnya masih bisa ada opsi lain, ketika nanti ada perkara atau pengajuan dari bapak presiden. mungkin ada conflik of interest tapi bisa diatasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Septiara mengaku jika semua itu sebenarnya biasa saja terjadi. Hanya kebetulan saja ibunya bertemu dengan Ketua MK. "Sebenarnya biasa aja, mungkin kebetulan aja ibu ketemunya sama ketua MK. Bisa aja ibu ketemunya sama yang lain, bukan pejabat negara. Jadi itu biasa aja sih," katanya.

2. Bebaskan orang beropini.

Anak Idayati Sebut Anwar Usman Sosok yang Lucu dan SantaiIdayati & Anwar Usman menghadiri gladi bersih jelang pernikahan. (IDN Times/Larasati Rey)

Septiara sendiri tidak mengambil pusing kemudian terkait tanggapan warga masyarakat tentang pernikahan tersebut. Ia justru membebaskan setiap orang yang ingin beropini tentang ibunya.

"Dari kitanya sendiri, kalau punya prinsip dan lurus sih bisa-bisa aja sepertinya. Santai aja," ungkapnya.

Ditanya soal sosok Anwar, Septiara mengaku jika mengenal Anwar sebagai calon bapak tirinya adalah seorang pribadi yang baik dan memiliki agama yang kuat. Ia bahkan sering berbincang dan bercanda dengan Anwar.

"Orangnya ternyata lucu dan santai juga. Itu mungkin di film-film doang bapak tiri kejem. Kita sering bincang-bincang, bercanda-canda saja. Ngobrolin yang receh-receh," pungkasnya.

3. Cerita soal awal mula pertemuan Idayati dan Anwar.

Anak Idayati Sebut Anwar Usman Sosok yang Lucu dan SantaiIdayati & Anwar Usman menghadiri gladi bersih jelang pernikahan. (IDN Times/Larasati Rey)

Puytti pertama Idayati tersebut juga menceritakan awal mula Idayati dan Anwar Usman bertemu. Ia mengatakan jika pertemuan tersebut terjadi karena ada teman Idayati yang memperkenalkan Anwar.

"Bapak sama ibu itu dikenalin sama temennya bapak sama ibu , ketemu beberapa kali, ngobrol cocok dan kemudian berlanjut ke jenjang yang serius," ceritanya.

Acara pernikahan Idayati dan Anwar akan dihadiri sekitar 800 tamu undangan. Para tamu wajib menerapkan protokol kesehatan dan pengamanan yang sangat ketat. Dimana para tamu yang hadir wajib menunjukan kartu barcode yang telah diberikan dalam satu paket undangan.

Sebelumnya kedua mempelai yakni Idayati dan Anwar Usman serta keluarga melakukan gladi bersih. Kedua mempelai nampak duduk berdampingan di meja tamu yang telah disediakan oleh ketua panitia wedding organizer pengantin production.

Gladi bersih dilaksanakan oleh peran pengganti. Gladi bersih dimulai dengan serah pengantin yakni bertemunya pengantin di dalam gedung dan dilanjutkan berjalan menuju tempat ijab qobul yang terletak di depan pelaminan.

Baca Juga: KUA Beri 2 Teks Ijab Kabul Pernikahan Idayati-Anwar Usman untuk Jokowi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya