Hore! Car Free Day dan Sunday Market Solo Dibuka Habis Lebaran 2022

Sebelumnya vakum selama dua tahun akibat pandemik COVID-19

Surakarta, IDN Times - Setelah menghidupkan lagi Night Market Ngarsopuro, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming berencana untuk mengkaji membuka lagi Solo Car Free Day (CFD) dan Sunday Market.

1. CFD Solo dibuka lagi setelah Lebaran 2022

Hore! Car Free Day dan Sunday Market Solo Dibuka Habis Lebaran 2022Presiden Joko Widodo menikmati gelaran Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Untuk diketahui, Solo Car Free Day (CFD) yang biasanya diadakan di sepanjang jalan Slamet Riyadi dari perempatan Purwosari hingga bundaran Gladag itu vakum selama dua tahun sejak pandemik COVID-19 melanda. Rencananya, CFD akan dibuka kembali setelah Lebaran 2022.

Car Free Day memang belum bisa apalagi ini masih puasa. Nanti kita lihat sehabis Lebaran. Sama lihat aturan pusat dulu. Kalau sudah boleh ya ntar kita buka,” kata Gibran Kamis (14/4/2022).

Baca Juga: Gibran Waspadai Pemudik Yang Gunakan Kendaraan Pribadi

2. Sunday market juga dibuka di Manahan Solo

Hore! Car Free Day dan Sunday Market Solo Dibuka Habis Lebaran 2022Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran juga akan membuka Sunday Market. Sebelumnya, Sunday Market digelar setiap Minggu Pagi di kawasan Stadion Manahan, Kota Solo. Di tempat tersebut dijajakan makanan hingga kebutuhan sehari-hari.

"Di area Manahan tapi nanti,” ujarnya.

3. Untuk percepatan pemulihan ekonomi

Hore! Car Free Day dan Sunday Market Solo Dibuka Habis Lebaran 2022Ilustrasi ekonomi digital (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Gibran mengatakan, dengan diaktifkannya kembali CFD dan Sunday Market bisa kembali meningkatkan gairah perekonomian di Kota Solo.

Menurutnya, saat ini angka COVID-19 di Solo diklaim sudah melandai, ditambah pencapaian vansinasi yang tinggi. Ia meyakini, pemulihan ekonomi di Kota Solo akan berlangsung dengan cepat.

Baca Juga: Gibran Pengin Ikut Demo Tolak 3 Periode Presiden Jokowi di Solo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya