Comscore Tracker

Iriana Salat Tahajud, Momen Haru Sebelum Gibran Daftar Calon Wali Kota

Tiga perempuan tercinta Gibran beri dukungan

Solo, IDN Times - Perjuangan Gibran Rakabuming Raka untuk melenggang menjadi Wali Kota Solo nampaknya didukung oleh keluarganya. Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut, bahkan mendapat restu dari tiga wanita tercintanya.

Ibunda Gibran, Iriana Jokowi mengatakan malam sebelum Gibran mendaftar melakukan Salat Tahajud. Sementara istri Gibran Selvi Ananda berdoa untuk kelancaran sang suami.

Begitu juga dengan Sujiatmi ibu Jokowi yang memberikan restu. Gibran juga melakukan sungkem kepada neneknya tersebut, momen haru tersebut mengiringi putra sulung Jokowi ini mendaftar di PDIP Jateng. 

Baca Juga: Gibran Resmi Mendaftar Sebagai Balon Walikota Solo di PDIP Jateng

1. Selvi memilih berdoa dari rumah

Iriana Salat Tahajud, Momen Haru Sebelum Gibran Daftar Calon Wali KotaIDN Times / Larasati Rey

Istri Gibran Rakabumi Raka, Selvi Ananda mengaku tidak ikut menghantarlan sang suami mendaftar ke DPD PDIP Jawa Tengah. Ia memilih untuk tinggal di rumah bersama kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

“Nggak bisa nganter, doa aja. Yang penting semua lancar tahapannya dilalui semua, berjalan dengan baik, berdoa aja diberi kelancaran,” ujar Selvi Ananda saat dijumpai di gedung Graha Saba Buana, Kamis (12/12).

Kendati telah menjadi pendamping hidup Gibran, namun Selvi mengaku tidak pernah diajak diskusi oleh Gibran terkait pencalonannya sebagai calon Wali Kota Solo. Namun, ia mengaku selalu mendukung langkah suaminya tersebut.

“Nggak sih. Setelah diputuskan ingin maju ya baru disampaikan. Yaudah kalau itu keputusannya, bermanfaat bagi orang lain ya,” jelas Selvi.

2. Salat Tahajud Iriana untuk Gibran

Iriana Salat Tahajud, Momen Haru Sebelum Gibran Daftar Calon Wali KotaIDN Times / Larasati Rey

Sebagai seorang ibu, Ibu Negara Iriana juga nampak memberikan support kepada anak pertamanya. Hal tersebut dibuktikan oleh Iriana yang turut melepas kepergian Gibran menuju DPD PDIP Jawa Tengah.

Tal banyak yang disampaikan oleh Iriana, ia hanya mendoakan melalui salat tahajud agar Gibran diberi kelancaran dalam mengapai cita-citanya.

“Semalam salat  tahajud ya support. Ya pastilah doa seorang ibu untuk anaknya. Semoga lancar semua,” ucap Iriana yang ikut mengenakan baju motif tokoh Pahlawan sebagai ciri khas baju Gibran.

3. Sujiatmi berikan restu

Iriana Salat Tahajud, Momen Haru Sebelum Gibran Daftar Calon Wali KotaDok.Gibran Rakabuming Raka

Tak hanya meminta doa restu kepada istri dan ibundanya. Gibran juga meminta restu kepada sang nenek, Sujiatmi Notomiharjo. Pada Rabu malam (11/12) Gibran berkunjung ke kediaman ibunda Presiden Jokowi tersebutuntuk memohon restu sebagai calon Walikota Surakarta pada pilkada tahun depan.

Kedatangan Gibran ke rumah eyang Sujiatmi yang berada di kawasan Kampung Sumber,Banjarsari, Solo ini disambut hangat oleh sang nenek, Gibran juga tampat melakukan sungkeman saat  meminta doa restu.

Baca Juga: Pidato Gibran Sebelum Daftar ke PDIP Jateng, Melompat Lebih Maju

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya