Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo Gibran Langung Kerja, Gas Pol!

Jelang pelantikan Gibran-Teguh

Solo, IDN Times - Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku akan langsung bekerja usai menjalani pelantikan pada Jumat (26/2/21) di Gedung DPRD Kota Solo. Pelantikan sendiri digelar secara virtual dengan dihadiri sekitar 25 tamu undangan.

Baca Juga: Gibran Jadi Wali Kota Solo, Selvi Ananda Duduki Dua Jabatan Penting

1. Tak ingin menunda pekerjaan

Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo Gibran Langung Kerja, Gas Pol!Gladi bersih pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Putra sulung Presiden Joko Widodo, tersebut mengaku tidak ingin menunggu hingga hari Senin jadwal masuk kantor dimulai. Menurutnya pekerjaan menjadi Wali Kota dimulai usai dirinya diambil sumpah jabatan menjadi Wali Kota pada saat pelantikan nantinya.

"Siapa bilang hari pertama itu hari Senin, lihat saja besok. Nggak ada seperti itu," ujarnya saat ditemui Kamis (25/2/21)

"Lihat aja besok sama Pak Teguh (Wakil Wali Kota) langsung gas pol," imbuhnya.

2. Langsung terjun ke lapangan

Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo Gibran Langung Kerja, Gas Pol!Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa usai melakukan gladi bersih pelantikan Wali Kota Solo di DPRD Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Kendati tak merinci kegiatan apa yang akan ia lakukan pertama kali usai menjabat sebagai Wali Kota Solo, namun Gibran mengaku akan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi. Ia mengaku sebagai orang lapangan yang sudah terbiasa bekerja di luar kantor.

"Kita itu bukan orang kantoran, langsung ke lapangan," katanya

3. Masih rahasikan kegiatan kedepan

Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo Gibran Langung Kerja, Gas Pol!Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda bersama Teguh Prakosa dan istri usai melakukan gladi bersih pelantikan Wali Kota Solo di DPRD Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Ditanya terkait langkah pemerintahaan kedepan, Gibran enggan untuk merinci. Ia memilih untuk merahasiakan prioritas pekerjaannya dan berencana akan mengumumkan usai hari pelantikan.

"Yo rahasia sik, prioritasnya apa, mana yang harus dikunjungi dulu mana yang diprioritaskan dulu," tandasnya.

Baca Juga: Gibran-Teguh Dilantik Jumat, Simpatisan Dilarang Datang  

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya