Warna Oranye, Rubicon Mobil Dinas Bupati Karanganyar Seharga Rp1,98 M

Katanya warna best seller

Solo, IDN Times - Sempat menuai banyak kritikan terkait pembelian mobil dinas Bupati Karanganyar, Juliatmono yakni sebuah mobil mewah jenis Jeep Rubicon Wangler beberapa waktu lalu. Kini mobil dinas tersebut akhirnya mengaspal di jalanan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/12).

Baca Juga: Mobil Dinas Bupati Karanganyar Lebih Mewah, Ganjar: Gak Masalah

1. Rubicon berwarna oranye

Warna Oranye, Rubicon Mobil Dinas Bupati Karanganyar Seharga Rp1,98 MIDN Times/Istimewa

Meski tak seperti warna mobil dinas lainnya, yakni berwarna hitam. Mobil dinas Bupati Karangnyar, Juliatmono justru berwarna oranye yang nomor polisi AD 1 F yang terpampang di depannya. Pria yang akrab disapa Yuli tersebut sebelumnya mengatakan jika mobil dinasnya berwarna hitam.

Ia berdalih jika display yang ditawarkan kepadanya tidak menyangkut soal warna mobil, dan menurutnya warna orange adalah warna best seller diantara warna Jeep Rubicon lainnya.

"Ternyata di display itu tidak menyebut warna dan warnanya yang ada ini, ternyata warna ini katanya yang paling best seller, banyak peminatnya," ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/12).

Yuli mengatakan mobil tiba di Karanganyar sejak Selasa (24/12) sore. Mobil langsung dikirim ke rumah dinas bupati.

2. Dinilai cocok untuk off road

Warna Oranye, Rubicon Mobil Dinas Bupati Karanganyar Seharga Rp1,98 MIDN Times / Larasati Rey

Pembelian mobil buatan Amerika Serikat tersebut dibeli dengan dana APBD Perubahan 2019 senilai Rp1,98 miliar. Mobil Rubicon dinilai cocok untuk medan Kabupaten Karanganyar yang berbukit dan terjal.

Yuli mengatakan jika pembelian Jeep Rubicon tersebut sesuai dengan kebutuhan dengan medan off road. Ia pun akan mencoba mobil tersebut ke beberapa lokasi terpencil di kabupaten Karanganyar, yakni di Waduk Jlatah, dan Segoro Gunung.

"Sesuai kebutuhan dan ini memang off road dan ini naik gunung kemana mana bisa. Dua pintu karena ini sport buat off road sehingga ini hanya 2000 cc, dan memang di medan-medan terjal memang layak, kita coba nanti di Waduk Jlatah di Segoro Gunung juga," imbuh Yuli.

3. Harga Rubicon Wangler senilai Rp 1,5 miliar

Warna Oranye, Rubicon Mobil Dinas Bupati Karanganyar Seharga Rp1,98 Mjeep.com.tr

Jeep Wrangler merupakan salah satu mobil berjenis SUV. Jeep tersebut memiliki kemampuan 4x4 yang masih mempertahankan sentuhan klasik, yaitu grille 7-slot. Mobil ini menggunakan mesin GME 2.0L yang mampu menghasilkan 270 tenaga kuda dan torsi 400 Nm. Kapasitas tangkinya 81 liter (untuk 4 pintu) dan 70 liter (untuk 2 pintu). Mobil dengan kapasitas mesin 1.995 cc ini menggunakan 4 silinder segaris.

Berbagai perangkat interior ditampilkan seperti Uconnect via layar sentuh 8,4 inci, Bluetooth, Android Auto, dan Apple Car Play. Dipasaran mobil ini dijual dengan harga Rp1,3 miliar untuk All-New Wrangler varian Sport 2 pintu, Rp1,5 miliar untuk Sport 4 pintu.

Sedangkan untuk tipe Sahara hanya menyediakan satu pintu dengan harga Rp1,650 miliar. Untuk tipe Rubicon 2 pintu, harganya dipatok Rp1,6 miliar dan Rp1,7 miliar untuk yang Rubicon 4 pintu.

Baca Juga: Tak Ingin Rubicon, Wali Kota Solo: Saya Naik Becak Saja Berangkat Kok

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya