Agar Terhindar Dari Virus Corona Masyarakat Pati Diajak Bersholawat

Diminta terapkan pola hidup sehat

Pati, IDN Times - Bupati Pati Haryanto mengajak seluruh masyarakat untuk melantunkan sholawat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat terhindar dari virus Corona atau Covid-19. 

Ajakan itu dikatakan orang nomor satu di Pati saat menghadiri Milad ke-5 Jamaah Maos Sholawat di Pendopo Kabupaten Pati pada Rabu (11/3) malam. 

Baca Juga: Gejala Virus Corona Tanda-tanda Terjangkit Corona dan Cara Pencegahan

1. Jaga kebersihan tak perlu khawatir berlebihan

Agar Terhindar Dari Virus Corona Masyarakat Pati Diajak Bersholawat(Dok. Humas Pemkab Pati)

Haryanto menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah yang hadir, khususnya terkait virus Corona. Apalagi belakangan ini terkait dengan virus itu beritanya cukup marak di media sosial.

Meskipun demikian, dia mengajak masyarakat tetap tenang. Tidak perlu khawatir. Masyarakat terpenting diajak melakukan pola hidup sehat.

"Bahwa kita tidak perlu terlalu khawatir berlebihan. Yang terpenting adalah kita jaga kebersihan dan kesehatan diri kita masing-masing dan sering cuci tangan dengan sabun," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times.

2. Lantunkan sholawat diharapkan bisa terhindar dari virus corona

Agar Terhindar Dari Virus Corona Masyarakat Pati Diajak Bersholawat(Dok. Humas Pemkab Pati)

Tidak kalah pentingnya, menurut Haryanto masyarakat untuk melantunkan sholawat. Dengan begitu diharapkan semua masyarakat terhindari dari virus Corona. Masyarakat tetap diberikan kesehatan.

"Jangan takut Corona, terlebih malam hari ini kita melantunkan Sholawat. Semoga dengan sholawat ini kita semua terhindar dari virus Corona dan tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT," ajak dia.

Acara tersebut, dalam rangka Milad ke-5 Jamaah Maos Sholawat. Bupati Pati beserta Forkompinda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati serta ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah ini duduk khusyuk melantunkan sholawat bersama-sama.

3. Acara Milad ke-5 Jamaah Maos Sholawat diharapkan mendapatkan ridho dari Allah

Agar Terhindar Dari Virus Corona Masyarakat Pati Diajak BersholawatDok. Humas Pemkab Pati

Turut hadir dalam acara tersebut pengasuh Ponpes Narussalam dan Wali Songo Gomang Tuban Prof.Dr. K.H. KRMA. Noer Nasroh Hadiningrat, SH. MBA dan pengasuh jami'yah Maos Sholawat KH RM Abraham Naja Mangkunegara serta para kyai dan habib dari berbagai daerah baik dari Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Pada acara itu, pria berkumis tebal itu juga berharap agar dengan melantunkan sholawat, semua jamaah diberikan kemudahan dan keridhoan oleh Allah SWT.

"Di kabupaten Pati pengajian dan kegiatan seperti ini sering kita lakukan terutama di Pendopo ini. Seringnya untuk istiqhosah yang juga dihadiri oleh seluruh kalangan masyarakat, baik para pejabat, kyai, dan masyarakat umum semua berkumpul jadi satu dan guyub rukun dalam kebersamaan",terang Haryanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menegaskan, bahwasanya kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk mengharap ridho dari Allah SWT dan juga demi kebersamaan dan kerukunan antara ulama dan Umaro.

Baca Juga: Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Rembang Ditunda Gegara Virus Corona

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya