Comscore Tracker

Buntut Guru Tewas di Hotel Setelah Kencan, Ini Peringatan Disdik Kudus

Oknum guru meninggal dunia diduga berduaan di hotel

 

Kudus, IDN Times - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus mewanti-wanti agar guru di Kudus tidak berbuat asusila di tempat umum. Apalagi, terakhir ada peristiwa meninggalnya seorang oknum guru yang diduga kencan bersama wanita bukan pasangan resminya di sebuah hotel di Kudus.

 

Baca Juga: Didemo Warga, Kostel Diduga Sarang Mesum Disegel Satpol PP Tangsel

1. Harus diberikan sanksi

Buntut Guru Tewas di Hotel Setelah Kencan, Ini Peringatan Disdik KudusKepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Joko Susilo (kiri). (IDN Times/Aji)

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Joko Susilo. Menurut, Joko ketika ada guru di Kudus yang terbukti berbuat tidak terpuji maka harus diberikan sanksi tegas. Apalagi, diketahui jika oknum guru berduaan dengan pasangan bukan resmi di hotel. 

“Harus dikasih sanksi. Sanksi minimal kedisplinan,” kata dia saat dijumpai di Pusat Belajar Kudus, Selasa (26/11).

2. Dunia pendidikan di Kudus tercoreng dengan perilaku oknum guru

Buntut Guru Tewas di Hotel Setelah Kencan, Ini Peringatan Disdik Kudusderusumsel.id

Menurutnya, jika ada guru yang berbuat asusila mendapatkan hukuman atau sanksi dari badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (baperjakat) aparatur sipil negara (ASN). Karena baperjakat tersebut yang memiliki kewenangan untuk memberikan sanksi.

“Yang memutuskan tim baperjakat. Yang mengusulkan dari kami,” ungkap dia.

Lebih lanjut, pihaknya merasa tercoreng adanya peristiwa seorang oknum guru yang diduga telah berduaan dengan pasangan bukan resmi di hotel. Meskipun seorang pria oknum guru tersebut meninggal dunia.

“Ya sangat tercoreng apalagi, oknum guru yang pria ini informasinya masih mengenakan seragam PGRI. Sangat prihatin,” ungkapnya.

3. Imbau guru di Kudus bersikap baik

Buntut Guru Tewas di Hotel Setelah Kencan, Ini Peringatan Disdik KudusIlustrasi razia Satpol PP. IDN Times/Aji

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh guru di Kudus agar bersikap baik.  Jangan malahan berbuat tidak terpuji seperti itu. Seorang guru harus menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat luas.

“Imbauanya guru bersikap baik. mosok guru memiliki sikap seperti itu. Sangat mencoreng sekali,” pungkasnya. 

Baca Juga: Empat Pasangan Mesum Digerebek Satpol PP Kudus di Kamar Hotel 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya