Comscore Tracker

Update Jumlah Pasien COVID-19 di Kudus Mencapai 21 Orang

Penambahan dua kasus dari Kudus dan Pati

Kudus, IDN Times – Jumlah kasus orang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Kudus, Jawa Tengah bertambah dua kasus. Penambahan jumlah pasien tersebut berasal dari dan dalam wilayah Kudus dan satu kasus yakni dari luar wilayah Kudus, tepatnya berasal dari Kabupaten Pati.

Dari dua kasus itu, seorang positif COVID-19 asal Kudus sebelumnya sudah meninggal dunia pada 11 April 2020. Dan hasil swabhnya baru keluar pada Senin (27/4). 

Baca Juga: Bertahan 40 Hari, Bayi yang Dilahirkan PDP COVID-19 di Kudus Meninggal

1. Dua kasus berasal dari Kudus dan Pati

Update Jumlah Pasien COVID-19 di Kudus Mencapai 21 OrangIlustrasi alat rapid test (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus dr. Andini Aridewi mengatakan, dua kasus ini berasal dari satu dalam wilayah Kudus dan satunya dari luar Kudus.

Dalam wilayah Kudus, ini merupakan seorang wanita yang berusia 58 tahun asal Kecamatan Jati. Pasien wanita ini sebelumnya dirawat di RSKD Semarang dengan penyakit penyerta. Pasien tersebut sudah meninggal dunia pada 11 April 2020 lalu.

“Notifikasinya atau hasil swabnya baru diterima pada hari kemarin (Senin 27 April 2020),” ujar dia dalam keterangan yang diterima IDN Times pada Selasa (28/4) malam.

2. Pasien kedua rujukan dari Pati

Update Jumlah Pasien COVID-19 di Kudus Mencapai 21 OrangIlustrasi. Pemakaman PDP Sepaku (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Penambahan kasus yang kedua berasal dari luar Kudus. Pasien ini berusia 60 tahun asal Kabupaten Pati. Pasien ini merupakan rujukan dari RS KSH Pati dengan penyakit penyerta. Pasien masuk di RS Mardi Rayahu Kudus pada tanggal 13 April 2020.

“Hasil swabnya baru resmi kemarin. Saat ini pasien masih dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus,” ujar dia.

3. Total positif corona di Kudus ada 21 kasus

Update Jumlah Pasien COVID-19 di Kudus Mencapai 21 OrangBPBD Kudus

Dengan demikian, untuk jumlah kasus positif terinfeksi pandemi corona di Kudus totalnya menjadi 21 kasus. Dengan rincian dirawat ada sebanyak 12 orang. Terdiri dari enam dari wilayah Kudus dan enam lainnya dari luar Kudus.

Untuk dinyatakan sembuh ada sebanyak lima orang. Terdiri dari tiga dari Kudus dan dua dari luar Kudus. Sedangkan yang meninggal dunia ada sebanyak empat kasus.

Baca Juga: 4.424 Orang Bakal Dapat Bantuan Sembako Pemkab Kudus Tahap I 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya