Comscore Tracker

Warga Rembang Positif Virus Corona usai Mudik dari Bali

Sehari setelahnya merasakan gejala penyakit COVID-19

Rembang, IDN Times - Satu warga asal Kabupaten Rembang dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19). Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang. 

1. Sebelumnya pasien ini bekerja di Bali

Warga Rembang Positif Virus Corona usai Mudik dari BaliIlustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii membenarkan ada warganya yang dinyatakan positif virus corona. Pasien tersebut diketahui sebelumnya bekerja di Bali.

"Iya benar, sebelumnya orang ini pasien dalam pengawasan (PDP) kemudian naik statusnya menjadi confirm positif COVID-19," kata dia saat dikonfirmasi IDN Times pada Kamis (26/3). 

Baca Juga: Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Rembang Ditunda Gegara Virus Corona

2. Pasien merasakan gejala penyakit virus corona

Warga Rembang Positif Virus Corona usai Mudik dari BaliIlustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Dia mengatakan, sesaat kembali dari Bali, berselang satu hari pasien tersebut mengalami sakit dan gejala seperti virus corona. 

"Kemudian dirawat di RSUD di Rembang dan kemudian  dirujuk di RS Wongso Negoro Semarang," ujar dia.

Selama dirawat kondisinya baik, tetapi setelah hasil pemeriksaan diketahui, ternyata pasien ini dinyatakan positif virus corona oleh pihak rumah sakit setelah dilakukan tes swab tenggorok. 

"Saat ini masih dirawat di Semarang," jelasnya. 

3. Ada tiga PDP masih dirawat

Warga Rembang Positif Virus Corona usai Mudik dari BaliIlustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Sementara itu dari data monitoring COVID-19 Kabupaten Rembang per Kamis (26/3) pukul 09.00 WIB, ada satu pasien yang telah dinyatakan positif virus corona.

Sementara untuk ODP 65 orang dan PDP ada 3 orang. Sebelumnya pada Rabu (25/3) PDP berjumlah 4 orang dan satu orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: 10 Daerah di Jawa Tengah Jadi Zona Merah Virus Corona, Waspada!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya