Waspada Ancaman Virus Corona! Polres Kebumen Bagikan Masker Gratis

Dibagi di Sekitar Mapolres

Kebumen, IDN Times - Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di "traffic light" perempatan Polres Kebumen, Jumat (13/3). Pemberian masker untuk membantu warga yang membutuhkan

Baca Juga: Sistem Pertahanan Bidang Kesehatan Terancam Jebol Karena Virus Corona

1. Bagikan masker di tengah kelangkaan

Waspada Ancaman Virus Corona! Polres Kebumen Bagikan Masker GratisKapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan membagikan masker secara gratis di sekitar Mapolres, Jumat (13/3). Dok Humas Polres Kebumen

Polres Kebumen membagikan masker di tengah kelangkaan stok masker di beberapa wilayah. Kapolres Kebumen bersama pejabat utama Polres membagi-bagikan masker secara gratis menjelang pelaksanaan salat Jumat berjamaah.

Rudy mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian kegiatan Jumat ramah, Polri peduli lingkungan.

2. Warga diimbau jangan mudah terima masker dari orang tak dikenal

Waspada Ancaman Virus Corona! Polres Kebumen Bagikan Masker GratisCalon pengguna transportasi umum mengenakan masker saat melintasi kawasan Terowongan Kendal, Jakarta, Kamis (12/3/2020) (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Rudy juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak begitu saja menerima pemberian masker dari orang yang tidak dikenal.

"Jangan mudah percaya dan hati-hati. Kalau bukan petugas yang legal, jangan mudah menerima pemberian masker. Kita tidak tahu apakah masker itu aman buat kita," kata Rudy.

3. Pastikan mendapat masker dari apotek atau toko resmi

Waspada Ancaman Virus Corona! Polres Kebumen Bagikan Masker GratisIlustrasi IDN Times/Aji

Hal ini perlu diwaspadai bersama. Ia mengatkan, jika ingin mendapatkan masker sebaiknya membeli di apotek atau toko resmi.

Jika ada warga masyarakat memberikan masker dengan cara memaksa, warga masyarakat harus curiga. Jangan sampai ada niat buruk di balik niat baik.

Selain bagi-bagi masker, AKBP Rudy juga menyemprotkan hand sanitizier kepada telapak tangan pengguna jalan. Ini dilakukan agar tangan bersih dari kuman ataupun virus yang menempel. 

Baca Juga: Gejala Virus Corona Tanda-tanda Terjangkit Corona dan Cara Pencegahan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya