Comscore Tracker

Laptop Untuk Pelajar, Spesifikasi dan Harga Infinix INBook X2

Laptop murah, menang banyak

Tahun 2022 ini, dunia per-laptopan dikejutkan dengan munculnya brand  baru yaitu sebuah perusahaan bernama Infinix yang ikut memeriahkan pasar Laptop Indonesia setelah laptop Infinix INBook X1 series diperkenalkan di Indonesia.

Lalu setelah itu Infinix menambahkan jajaran laptop dengan harga yang lebih murah yaitu Infinix INBook X2 series, yang akan dibahas disini.

Muncul dengan harga yang relatif terjangkau dibanding pesaing di kelasnya yang dibekali processor bertenaga Intel core series dengan performa generasi ke-10, laptop INBook X2 menjadi pilihan yang cocok untuk pelajar yang mencari laptop terjangkau dengan performa yang mampu digunakan untuk aktivitas pekerjaan sehari hari dengan nyaman.

Bahkan Laptop Infinix INBook X2 ini dikatakan mampu digunakan untuk editing dan bermain game tipis-tipis. Penasaran dengan spesifikasi dan harga yang diberikan oleh Laptop Infinix INBook X2? Simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga: 5 Laptop Huawei Terbaik 2022, Dijuluki Macbook Killer!

1. Desain

Laptop Untuk Pelajar, Spesifikasi dan Harga Infinix INBook X2twitter.com/gizmochina

Tampilan laptop ini berbentuk tipis dan simpel namun terasa modern. Dengan berbahan material All Metal (Anodized Alumunium), laptop ini terasa kokoh dan premium, hal ini berbeda dengan laptop-laptop di kelas harganya yang materialnya terkesan murah dan tidak kokoh.

Laptop ini memiliki desain penutup layar bertekstur dua, yaitu atas bertekstur brushed dan yang bawah berstekstur sandblasted, dengan pilihan 4 pilihan warna yaitu Blue, Red, Green, dan Grey. Dengan bobot laptop 1.24 kg dan dimensi panjang: 32.3 cm, lebar: 21.1 cm, dan tebal: 1.48 cm, laptop ini memiliki bentuk dan berat yang mudah untuk dibawa kemana saja. 

2. Layar

Laptop Untuk Pelajar, Spesifikasi dan Harga Infinix INBook X2infinixmobility.com

Infinix INBook X2 dibekali dengan layar yang cukup lebar yakni 14 inci dan memiliki resolusi Full HD  atau 1920 x 1080 pixels dengan refresh rate 60 Hz.

Kelebihan Infinix dengan laptop di kelas harganya adalah sudah memiliki layar dengan panel IPS, tentu ini menjadikan ketertarikan tersendiri dengan harga terjangkau sudah mendapatkan laptop dengan panel IPS, dan juga permukaan layar laptop ini sudah Anti-Glare sehingga nyaman dipakai di ruangan yang terang karena tidak terganggu pantulan-pantulan cahaya. Namun tingkat kecerahan layar dari laptop ini hanya 300 Nits.

Layar Infinix INBook X2 memiliki colour gamut 100% sRGB, sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan content creator. Selain itu, bingkai display layar laptop ini memiliki bezel yang cukup tipis.

3. Prosesor, Ram, dan Penyimpanan

Laptop Untuk Pelajar, Spesifikasi dan Harga Infinix INBook X2unsplah.com/Slevjen Djurakovic

Infinix INBook X2 memiliki prosesor bertenaga intel core series generasi ke-10. Prosesor yang di pasang di Infinix INBook X2 menggunakan 3 versi yaitu Intel Core i3-1005G1, Core i5-1035G1, dan Core i7-1065G7. Prosesor yang dipakai mengusung arsitektur 10 nanometer TDP 15W dengan sistem grafis Intel UHD Graphics 32 Execution Units.

Selain itu, laptop ini dibekali dengan memori RAM DDR4 8 GB on board yang sudah dual channelUntuk penyimpanannya memiliki 2 varian spesifikasi, dengan prosesor core i3 memiliki penyimpanan 256 GB dan untuk prosesor core i5 & core i7 memiliki penyimpanan sebesar 512 GB. 

4. Daya Baterai

Laptop Untuk Pelajar, Spesifikasi dan Harga Infinix INBook X2twitter.com/Intel Indonesia

Laptop ini dibekali dengan baterai berkapasitas 50 Wh dan laptop ini sudah didukung fast charging 45 Watt, yang diklaim Infinix mampu mengisi baterai sebesar 60 persen dalam waktu satu jam saja. Charger laptop ini menggunakan port USB type-C yang sekarang banyak digunakan di beberapa smartphone.

Laptop ini mampu bertahan sampai 9 jam ketika digunakan untuk melakukan pekerjaan kantoran atau menonton video, dan menurut klaim Infinix laptop ini mampu bertahan sampai 11 jam dengan penggunaan penjelajahan web.

5. Harga

Laptop Untuk Pelajar, Spesifikasi dan Harga Infinix INBook X2twitter.com/Intel Indonesia

Laptop Infinix INBook X2 di Indonesia tersedia tiga varian spesifikasi yang bisa dipilih. Tiga varian tersebut dimulai dari core i3-1005G1 RAM 8 GB SSD 256 GB dengan harga kisaran Rp5 jutaan. Lalu dengan varian core i5-1035G1 RAM 8 GB SSD 512 GB dengan harga kisaran Rp7 jutaan, dan varian core i7-1065G7 RAM 8 GB SSD 512 GB dengan harga kisaran Rp9 jutaan. 

Dengan banyak pilihan varian spesifikasi yang ditawarkan tentu pembeli dapat memilih harga dan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhannya. Dari spesifikasi dan fitur-fitur dari laptop Infinix INBook X2, rasanya cukup wort it  untuk mendapatkan laptop Infinix INBook X2 dengan harga yang relatif terjangkau.

Dengan melihat Infinix INBook X2 dengan fitur dan spesifikasi yang bagus, cocok untuk kamu yang ingin mempunyai laptop menang banyak dengan harga yang relatif murah di kelasnya. Selain mendapatkan Laptop murah yang menang banyak, kalian yang membeli laptop Infinix INBook X2 akan mendapatkan garansi 2 Tahun resmi dari Infinix Indonesia. Setelah mengetahui spesifikasi dan harga Laptop INBook X2, tertarikah untuk membelinya?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa di Tahun 2022 

Abiyu Raihan Hanif Photo Community Writer Abiyu Raihan Hanif

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya