Comscore Tracker

Meluncur di Semarang, Harga dan Spesifikasi Ponsel Realme 8 dan 8 Pro 

Menyasar konsumen usia anak muda

Semarang, IDN Times - Realme meluncurkan dua produk smartphone terbaru, Realme 8 dan 8 Pro di Kota Semarang. Membidik kalangan anak muda, dua seri ponsel pintar ini menyematkan teknologi terkini sesuai perkembangan zaman. 

Berikut spesifikasi hingga harga dari Realme 8 dan 8 Pro bagi kalian yang ingin meminang gadget terbaru tersebut. Yuk, simak!

1. Terpasang kamera handal hingga 108 megapiksel

Meluncur di Semarang, Harga dan Spesifikasi Ponsel Realme 8 dan 8 Pro Hasil foto dari kamera Realme 8. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Dengan tema “Leap to Infinity World”, Realme 8 dan 8 Pro menghadirkan peningkatan signifikan pada sektor kamera untuk menciptakan standar baru di segmen menengah. Kedua ponsel ini memasang resolusi kamera terbesar yang ada di industri smartphone saat ini, yaitu 108MP.

‘’Dilengkapi dengan fitur kamera menarik seperti Tilt-Shift, Dual-View Video, Dynamic Bokeh dan Neon Portrait, Realme 8 dan 8 Pro mengajak anak muda Kota Semarang untuk mengeksplor sekeliling dan berkreasi melalui kecanggihan kamera yang dihadirkan,’’ ungkap Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca dalam konferensi pers peluncuran produk secara virtual, Selasa (20/4/2021).

Realme 8 Pro merupakan smartphone pertama Realme dengan kamera 108MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini. Kamera 108MP pada Realme 8 Pro menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM2 dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1μm piksel besar.

Baca Juga: 7 Handphone Murah Samsung 2019, Tetap Berkualitas!

2. Desain Infinite Bold membalut Realme 8 dan 8 Pro

Meluncur di Semarang, Harga dan Spesifikasi Ponsel Realme 8 dan 8 Pro Spesifikasi Realme 8. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Dari sisi desain, Realme 8 dan 8 Pro menawarkan penampilan yang lebih berani dan stylish, sehingga bisa mengajak anak muda untuk lebih percaya diri dan menginspirasi mereka untuk melompat menggapai mimpi untuk menjadi konten kreator.

‘’Realme 8 dan 8 Pro sebagai flagshipnya anak muda lebih dari siap untuk menjadi standar baru smartphone menengah,’’ tuturnya.

Untuk diketahui, ponsel tersebut dibalut desain Infinite Bold Design dengan proses AG Crystal yang menciptakan efek matte bertekstur dipadukan dengan tulisan slogan realme “Dare to Leap”, sehingga sangat eye-catching. Sedangkan, untuk Realme 8 Pro hadir dengan layar 6,4 inci Super AMOLED mini punch-hole beresolusi FHD dengan sensor sidik jari dalam layar responsif.

3. Tersemat teknologi NFC yang memudahkan komunikasi nirkabel

Meluncur di Semarang, Harga dan Spesifikasi Ponsel Realme 8 dan 8 Pro Teknologi NFC tersemat di Realme 8 dan 8 Pro. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Dari sisi performa, Realme 8 menghadirkan prosesor gaming bertenaga MediaTek Helio G95 dengan Clock-speed 2,05Ghz. 30W Dart Charge yang efisien, sehingga dapat dengan cepat mengisi daya baterai 5000mAh hingga 100 persen dalam kurun waktu 65 menit. Khusus untuk pasar Indonesia, realme 8 dilengkapi dengan Near Field Communication (NFC).

Sedangkan, Realme 8 Pro memiliki kinerja mumpuni berkat prosesor Snapdragon 720G, varian memori besar 8GB+128GB, baterai 4500mAh dengan 50W SuperDart Charge. Realme 8 Pro menawarkan bobot yang ringan hanya 176g dan ketipisan hanya 8,1mm saja. Adapun, untuk mengisi baterai Realme 8 Pro hanya butuh 47 menit dari kosong hingga penuh. Khusus untuk pasar Indonesia, ponsel tersebut juga dilengkapi dengan NFC.

4. Realme 8 dan 8 Pro dibanderol dengan harga mulai Rp 3jutaan

Meluncur di Semarang, Harga dan Spesifikasi Ponsel Realme 8 dan 8 Pro Harga smartphone Realme 8. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Sementara terkait harga, dua smartphone di kelas menengah ini menawarkan harga yang cukup terjangkau. Realme 8 Pro yang memiliki gelar The Best 108MP Camera Phone with Stylish Design dibanderol dengan harga Rp 4.499.000.

Sedangkan, Realme 8 yang menjadi The Best Performance Stylish Phone di segmen mid-range dengan 64MP Capture Infinity ini seharga Rp 3.399.000.

‘’Kami optimistis dua produk baru Realme ini akan diminati oleh konsumen di Semarang. Sebab, Ibu Kota Jawa Tengah ini masuk dalam 20 besar kota yang berkontribusi bagi penjualan Realme di Indonesia,’’ tandas Krisva.

Baca Juga: Untuk Upgrade, 5 Smartphone Realme yang Rilis Maret dan April 2021

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya