Comscore Tracker

Spesifikasi ASUS Zenfone 8, Smartphone RAM Tinggi Anti Lemot dan Lag

Masuk pasar Indonesia mulai 15 Oktober 2021

Perusahaan produsen smartphone ASUS kembali merilis seri Zenfone, yakni ASUS Zenfone 8. Smartphone tersebut sedianya akan resmi tersedia di pasar Indonesia pada Jumat, 15 Oktober 2021. Mau tahu bagaimana spesifikasi lengkapnya, simak penjelasannya berikut ini.

1. Desain lebih ringkas

Spesifikasi ASUS Zenfone 8, Smartphone RAM Tinggi Anti Lemot dan Lag

Layar ASUS Zenfone 8 berukuran 5,9 inci. Smartphone tersebut diklaim berperforma tinggi karena meraih penghargaan Product Design Award dari Red Dot Award 2021, sebuah ajang penghargaan desain kelas internasional.

“Zenfone 8 merupakan salah satu inovasi yang memang ASUS ingin persembahkan tahun ini. Desainnya yang ringkas dan sangat pas di kantong menjadikan Zenfone 8 tidak hanya kebanyakan smartphone di pasaran saat ini. Performanya luar biasa,” ungkap ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Daftar HP Android, iPhone yang Gak Bisa Dipakai WhatsApp 1 November

2. Kapasitas penyimpanan mencapai 256 GB

Spesifikasi ASUS Zenfone 8, Smartphone RAM Tinggi Anti Lemot dan Lag

ASUS Zenfone 8 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile. Adapun, memori smartphone tersebut mencapai 16GB dengan spesifikasi 6400 Mbps LPDDR5 RAM yang mana 16 persen lebih cepat dari RAM standar.

Untuk kapasitas penyimpanan pada ASUS Zenfone 8 tersedia mulai 256 GB.

"Smartphone ini dilahirkan untuk memberikan pengalaman berponsel pintar terbaru bagi pengguna yang ingin kelancaran dan kecepatan dalam menjalani gaya hidup masa kini," imbuh Jimmy.

3. Menggunakan kamera Sony

Spesifikasi ASUS Zenfone 8, Smartphone RAM Tinggi Anti Lemot dan Lag

ASUS Zenfone 8 didukung kamera Sony pro-grade untuk depan dengan kapasitas 12 MP dan kamera belakang ganda, yakni kamera utama 64 MP dan kamera ultrawide 12 MP. Zenfone 8 juga sudah menggunakan layar Samsung AMOLED 120 Hz dengan Corning® Gorilla® Glass VictusTM terbaru sehingga semakin responsif dan mulus saat digunakan.

Baterai pada smartphone tersebut mencapai 4000 mAh.

"Daya tahan baterai yang panjang menjadikan Zenfone 8 memudahkan penggunaan sehingga tidak tertandingi untuk pemakaian sehari-hari," tandas Jimmy.

Baca Juga: 7 HP Kamera Ultra-Wide Terbaik, Foto Lebih Luas, Xiaomi, Asus, Huawei

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya