Comscore Tracker

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds2, Audio Kelas Premium yang Kekinian

Masa pakai baterai sampai 29 jam

Penggunaan konferensi video online untuk kebutuhan meeting, webinar, dan belajar meningkat pada masa pandemik COVID-19. Kualitas komunikasi menjadi hal penting menunjang aktivitas tersebut, salah satunya perangkat pendukung audio yang memadai.

Samsung meluncurkan Galaxy Buds2 untuk membantu meningkatkan kualitas suara saat virtual meeting, menerima panggilan telepon, serta menikmati musik. Bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy Buds2? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Punya fitur reduksi noise suara sampai 98 persen

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds2, Audio Kelas Premium yang KekinianSamsung Galaxy Buds2 (samsung.com)

Samsung Galaxy Buds2 dibekali 2 speaker yang menghasilkan suara imbang dan kaya warna. Perangkat tersebut dilengkapi 3 sistem mikrofon dengan fitur Active Noise Cancellation yang diklaim Samsung mampu mereduksi noise suara luar sampai 98 persen.

Samsung menyebut, Galaxy Buds2 didesain pas dan ringan mengikuti gaya hidup kekinian. Bahkan bisa Auto Switch dan Watch Control saat disinkronisasi dengan berbagai perangkat Samsung Galaxy.

“Dengan in-ear desain yang lebih nyaman dan kualitas baterai yang mampu bertahan lebih lama, Galaxy Buds2 menjadi solusi tepat menemani keseharian pengguna dengan menghadirkan pengalaman suara yang immersive,” kata Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan melansir keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: 7 Hape Terbaru Rilis Juni 2021, Samsung, Oppo, Harga Mulai Rp1 Jutaan

2. Produksi input dan output audio berkualitas

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds2, Audio Kelas Premium yang KekinianSamsung Galaxy Buds2 (samsung.com)

Spesifikasi lain adalah fitur dynamic two-way speaker sehingga menghasilkan nada tinggi yang jelas dengan kualitas bass yang lebih dalam. Lalu, ambient sound mode para perangkat itu membuat pengguna dapat memilih tiga tingkatan level volume suara di sekitar yang ingin didengar. 

Untuk penghasil audio, teknologi Voice Pickup Unit (VPU) pada wearable itu menjadikan suara pengguna terdengar lebih nyata. Pengembangan machine learning pada Galaxy Buds2 membuat audio yang dihasilkan pengguna jernih.

Taufiq menyatakan, dengan kualitas audio dari input maupun output yang seimbang, mampu meningkatkan produktivitas dan mobilitas pengguna.

3. Ketahanan baterai sampai 29 jam

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds2, Audio Kelas Premium yang KekinianSamsung Galaxy Buds2 (samsung.com)

Samsung Galaxy Buds2 merupakan earbuds yang ringan dengan berat hanya 5 gram. Pada perangkat tersebut juga terdapat tiga lapisan silikon yang fleksibel dan lembut sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran telinga pengguna. Yaitu small, medium, dan large.

Adapun ketahanan baterai dari masa pakainya mencapai 29 jam. 

Galaxy Buds2 mempunya 4 pilihan warna, Graphite, White, Olive, dan Lavender. Cover case yang tersedia pun memberikan pilihan lebih bagi pengguna dalam mengekspresikan diri melalui penampilan perangkat yang dibanderol seharga Rp1.699.000 itu.

Baca Juga: Samsung Galaxy M32, Ini Spesifikasi Lengkap HP Murah Berkamera Canggih

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya