Comscore Tracker

5 Trik Bikin Video Masak Pakai Smartphone, Anti Ribet Mudah Ditiru!

Ada caranya lho biar makanan tampak menggugah selera

Konten-konten video tentang makanan dan memasak selalu diminati di media sosial. Tidak jarang para warganet mengikuti akun yang membuat konten tersebut dengan alasan ingin mencicipi kuliner atau menjajal memasak sendiri di rumah.

Selain itu, ada juga yang ingin mencoba untuk membuat konten makanan dan masakan sejenis itu sendiri untuk diunggah di akun pribadi. Nah, buat kamu yang ingin berkreasi membuat konten video rekomendasi makanan atau memasak, bisa banget lho. Berikut tips dan trik rahasia menciptakan konten memasak yang menarik dan menggugah selera cuma pakai smartphone yang kamu punya dari platform SnackVideo. Yuk, simak!

1. Buat video yang fokus pada makanan

5 Trik Bikin Video Masak Pakai Smartphone, Anti Ribet Mudah Ditiru!https://www.pexels.com/photo/woman-in-white-button-up-shirt-holding-white-ceramic-plate-4686829/

Kelebihan menggunakan smartphone dalam membuat konten video makanan atau memasak adalah kamu bisa mudah menyesuaikan fokus kamera. Manfaatkan keuntungan ini agar masakan kamu jadi lebih menggugah selera, yakni dengan memfokuskan kamera pada makanannya. Tunjukkan setiap detail makanan secara jelas, pastikan juga terekam dengan fokus dan tajam.

Selain untuk menunjukkan kelezatan masakan agar lebih menggugah selera, memfokuskan kamera pada makanan juga berguna saat kamu merekam video tersebut di dapur yang sederhana. Jadi, kamu tidak perlu berfokus pada latar belakang yang mungkin berpotensi mengganggu nilai estetika video.

Baca Juga: 3 Cara Maksimalkan Layanan Netflix, Nonton Film Nyaman, Wajib Tahu!

2. Perhatikan arah asap agar tidak mengganggu kamera

5 Trik Bikin Video Masak Pakai Smartphone, Anti Ribet Mudah Ditiru!Google

Saat membuat konten video memasak, asap masakan terkadang akan sedikit mengganggu. Maka, yang perlu kamu tahu dan penting adalah memperhatikan arah asap. Trik ini agar asap tidak mengganggu kamera hingga membuat gambar menjadi blur. Memperhatikan arah asap juga berguna untuk memastikan kamu bisa tetap fokus memasak, tanpa perlu repot membetulkan fokus kamera.

3. Buat konten ASMR atau menggunakan lagu latar yang trendi

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Trik Bikin Video Masak Pakai Smartphone, Anti Ribet Mudah Ditiru!Mukbang (youtube.com/까니짱 [ G-NI ])

Membuat video pendek memasak menggunakan smartphone tetap bisa tampil keren, serta menunjukkan makanan yang menggugah selera. Salah satu rahasianya adalah dengan memperhatikan pemilihan konten.

Cobalah untuk berinovasi dengan membuat konten kekinian, seperti ASMR atau video pendek yang menggunakan lagu-lagu trendi. Langkah ini juga bisa membuat konten kamu dilirik oleh para pengguna lain hingga sukses mendapat banyak penonton. Konsep ASMR pada konten video ini akan menghasilkan suara renyah di setiap gigitan. Hasilnya, penonton pun jadi ikut merasa lapar saat melihatnya.

4. Pilih bahan masakan segar dan gunakan peralatan berwarna cerah

5 Trik Bikin Video Masak Pakai Smartphone, Anti Ribet Mudah Ditiru!Pixabay

Untuk memastikan konten masakanmu terlihat lezat dan menggugah selera, maka kamu harus memperhatikan visual dari alat dan bahan yang digunakan. Terlebih lagi saat merekam menggunakan smartphone dan mengandalkan pencahayaan di sekitar, maka penggunaan alat dan bahan pun menjadi sangat penting.

Ingatlah untuk menggunakan bahan masakan yang masih segar, mulai dari bahan utama hingga bahan pelengkap. Meski sederhana dan tak berlebihan, namun bahan yang segar tentu mampu membuat masakan terlihat lebih menggugah selera.

5. Manfaatkan filter agar masakan lebih menggugah selera

5 Trik Bikin Video Masak Pakai Smartphone, Anti Ribet Mudah Ditiru!pexels.com/ella olsson

Terakhir, dalam membuat video memasak tidak ada salahnya menggunakan filter pendukung yang mampu membuat kontenmu terlihat lebih bagus. Saat membuat video pendek memasak, maka kamu bisa memanfaatkan filter ‘Food’ yang ada di SnackVideo untuk memastikan tampilan masakanmu tampak lezat hingga mampu memukau penonton.

Jadi gimana, mudah dan gak ribet kan? Apalagi kalau kamu kuasai trik dan tips untuk membuat konten video memasak pakai smartphone di atas. Kamu bisa dimulai dengan membuat video masak makanan favoritmu. Selamat mencoba, ya! 

Baca Juga: Resep Memasak Petis Bumbon, Menu Legendaris Lebaran Khas Semarang

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya