Comscore Tracker

Harga Fashion Gibran Saat Blusukan, Pakai Brand Lokal dan Luar Negeri

OOTD Wali Kota Solo saat melakukan blusukan

Solo, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan saat dirinya resmi menjadi Wali Kota Solo periode 2021-2026. Menjadi orang nomor satu di Kota Solo, tak khayal gaya fashion Gibran turut menjadi sorotan, terlebih ia merupakan salah satu Wali Kota termuda bila dibandingan dengan Wali Kota sebelumnya.

Usai di lantik menjadi Wali Kota Solo pada Jumat (26/2/21), Gibran lansung bekerja dengan mengunjungi beberapa lokasi di Kota Solo.

Pakaian kasual dan memakai snakers menjadi gaya Gibran saya melakukan tinjauan lapangan dan bertemu dengan warga. Berikut beberapa brand yang dipakai oleh Gibran saat meninjau beberapa lokasi di Kota Solo.

Baca Juga: Anggun, Harga Fashion Selvi Ananda Saat Pelantikan Pakai Brand Spanyol

1. Pakai kemeja bergambar pahlawan

Harga Fashion Gibran Saat Blusukan, Pakai Brand Lokal dan Luar NegeriIstimewa

Brand 'Telusur Kultur' dipilih ayah Jan Ethes tersebut untuk melakukan kunjungan pertama kali usai resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo. Model baju kemeja dengan bergambar pahlawan dan aksen tulisan 'Indonesia Raya' ini bisa dibilang menjadi baju kampane Gibran.

Brand buatan Bandung, Jawa Barat memang sengaja dipilih Gibran dalam moment-moment tertentu, seperti saat mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Solo di DPC PDIP, dan saat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri di Jakarta. Dan di moment ketiga, Gibran memakai baju yang didominasi warna orange ini pada kunjungan pertama saat resmi menjadi Wali Kota Solo.

Dalam webside Telusur Kultur www.telusurkultur.com kemeja kampanye Gibran ini dijual dengan harga Rp 389.000,- untuk satu kemeja.

2. Pakai jaket dari brand milik Daniel Mananta

Harga Fashion Gibran Saat Blusukan, Pakai Brand Lokal dan Luar NegeriIstimewa

Tak hanya kemeja, Gibran nampaknya suka memakai brand-brand lokal. Pada hari kedua Gibran jadi Wali Kota, ia terlihat memakai jaket dengan warna merah yang mendominasi. Jaket dari brand ''Damn! I Love Indonesia' series Susi Susanti tersebut di jual dengan harga Rp 985.000,-.

Produk DAMN sendri merupakan produk presenter terkenal Daniel Mananta. Selain jaket, brand tersebut juga menjual kaos dan pakaian anak muda dengan tagline uniknya "Damn!.

3. Pakai jaket dari brand asal Bandung.

Harga Fashion Gibran Saat Blusukan, Pakai Brand Lokal dan Luar NegeriIstimewa

Pada malam harinya, Sabtu (27/2/21) Gibran turut serta meninjau lokasi giat operasi PEKAT di Kota Solo. Saat itu, Gibran terlihat memakai jaket bomber berwarna orange.

Diketahui jaket tersebut merupakan salah satu brand pakaian dari Kota Bandung yakni Humblezing. Gibran memakai jaket series Manta Flying Jacket dengan kisaran harga Rp 684.000,-.

Dahulu, bomber jacket sendiri lebih dikenal sebagai flight jacket atau jaket penerbangan, berasal dari Perang Dunia I. Alasannya, pada saat itu, kebanyakan pesawat tidak memiliki ruangan cockpit yang tertutup, sehingga udara dingin di ketinggian dengan kecepatan pesawat dapat mengganggu para pilot militer.

4. Gemar memakai snakers

Harga Fashion Gibran Saat Blusukan, Pakai Brand Lokal dan Luar NegeriIstimewa

Dalam beberapa kunjungan Gibran, terlihat ia memilih untuk menggunakan sepatu snakers warna hitam dari brand Adidas. Sepatu series Adidas Yeezy Boost 350 V2 tersebut dibandrol dengan harga Rp 13,2 juta rupiah.

Gibran memilih menggunakan snakers agar lebih nyaman terutama saat berjalan dan bertemu dengan warga.

Baca Juga: Gibran Ikut Operasi Pekat Polresta Solo, 36 PSK Ditangkap 

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya