Semangat Go Green, Merdeka dari Sampah di Kampung Kuncen Ungaran

WOM Finance donasikan tempat sampah untuk warga

Semarang, IDN Times - Semangat menciptakan suasana bersih, hijau dan berkelanjutan mewarnai perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di RT 02 RW 01 Kuncen, Kelurahan Ungaran, Kecamatan Semarang Barat, Kabupaten Semarang. Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), WOM Finance memberikan bantuan 10 tempat sampah kepada warga. 

1. Dukung program Go Green

Semangat Go Green, Merdeka dari Sampah di Kampung Kuncen UngaranInstagram.com/plastikdetoxbali

Pemberian tempat sampah di sejumlah titik ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Semarang 2, Ifrod Fuadi beserta perwakilan karyawan dan diterima langsung oleh perwakilan RW/RT setempat.

Ifrod mengatakan, bahwa bantuan sebanyak 10 tempat sampah tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung program Go Green yang dicanangkan WOM Finance dalam meningkatkan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas sampah.  

"Melihat banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan di lingkungan sekitar, kami sebagai perusahaan yang mendukung program Go Green memberikan tempat sampah terpisah agar lebih mudah mengedukasi masyarakat cara memilah sampah organik, non organik dan sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun),’’ katanya, Kamis (17/8/2023). 

Baca Juga: Mantap! Semarang Punya Pabrik Daur Ulang Sampah Botol Plastik PET

2. Bantu bak sampah sesuai fungsi

Semangat Go Green, Merdeka dari Sampah di Kampung Kuncen Ungaranilustrasi tempat sampah (unsplash.com/pawel_czerwinski)

WOM Finance juga ingin bersama-sama mewujudkan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Bantuan bak sampah ini terdiri dari tiga jenis, yakni bak sampah berwarna hijau untuk sampah organik, warna kuning untuk sampah non organik dan merah untuk sampah jenis B3. 

‘’Warga bisa memanfaatkan tempat sampah non organik untuk sampah plastik, botol plastik, karet dan sejenisnya. Kemudian, untuk sampah organik untuk membuang sampah dedaunan, sisa sayur dan buah, sisa daging, nasi dan seterusnya,’’ jelas Ifrod.

3. Gelar lomba di lingkungan kantor WOM Finance

Semangat Go Green, Merdeka dari Sampah di Kampung Kuncen UngaranWOM Finance menggelar lomba agustusan di lingkungan RT 02 RW 01 Kuncen, Kelurahan Ungaran, Kecamatan Semarang Barat, Kabupaten Semarang. (dok. WOM Finance)

Sedangkan sampah B3, untuk membuat sampah seperti pembalut sekali pakai, popok sekali pakai, elektronik meliputi kabel bekas, telepon genggam, serta benda tajam seperti silet, alat pencukur dan sebagainya.

Sementara, pada perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 RI, WOM Finance Kantor Cabang Semarang 2 juga mengadakan beragam perlombaan tradisional yang melibatkan anak-anak dan masyarakat di sekitar kantor cabang. Kegiatan ini serentak dilakukan oleh WOM Finance di 10 (sepuluh) kota, yaitu Bogor, Bandung, Purwokerto, Ngawi, Tebo, Lubuk Pakam, Tenggarong, Palu, Ciputat dan Semarang. 

Baca Juga: Usai Pandemik,WOM Finance Cetak Laba Rp123 Miliar di Kuartal III-2022 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya