Tiga SPBU di Semarang Sediakan Tes Antigen, Tekan Laju COVID-19 

Sebanyak 243 orang lakukan testing di tempat 

Semarang, IDN Times - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 pemeriksaan tes usap antigen digencarkan. Tiga SPBU di Kota Semarang ikut berpartisipasi dengan menyediakan tes antigen gratis dan membagikan vitamin kepada masyarakat.

1. Tekan penyebaran COVID-19 dengan metode 3T

Tiga SPBU di Semarang Sediakan Tes Antigen, Tekan Laju COVID-19 Ilustrasi swab test (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

SPBU yang memberikan layanan tersebut antara lain, SPBU Ahmad Yani pada 12 Agustus 2021, SPBU Pedurungan pada 13 Agustus 2021, dan SPBU Akpol pada 16 Agustus 2021.

Unit Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Brasto Galih Nugroho mengatakan, layanan tes antigen gratis tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di masyarakat dengan metode 3T (testing, tracing, treatment).

Baca Juga: Momen Lebaran, Konsumsi BBM RON Diatas 90 di Jateng Meningkat  

2. SPBU menjadi fasilitas umum yang tidak pernah tutup saat pandemik

Tiga SPBU di Semarang Sediakan Tes Antigen, Tekan Laju COVID-19 ANTARA FOTO/Reno Esnir

“SPBU merupakan salah satu fasilitas umum yang terus beroperasi di tengah pandemik. Maka, kami mengajak kepada masyarakat khususnya konsumen SPBU untuk mendeteksi sesegera mungkin apabila merasa terdapat gejala COVID-19. Sehingga, tracing dan treatment dapat dilakukan sedini mungkin serta tidak menyebar ke orang lain,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (17/8/2021).

Dalam layanan tes swab antigen gratis itu Pertamina menurunkan petugas kesehatan perusahaan dan bekerja sama dengan salah satu laboratorium COVID-19 yang ada di Semarang.

“Sebanyak 243 orang mengikuti tes antigen dan menerima paket vitamin selama pelaksanaan tiga hari tersebut,” tuturnya.

3. Pengemudi ojek online lebih aman setelah tes antigen

Tiga SPBU di Semarang Sediakan Tes Antigen, Tekan Laju COVID-19 Pengemudi ojek online memanfaatkan layanan tes swab antigen gratis di SPBU Pertamina di Kota Semarang. (dok. Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah)

Salah satu pengemudi ojek online, Hari menyampaikan, terima kasih kepada Pertamina yang telah menyediakan layanan tes antigen gratis. Ia dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk mendukung pekerjaannya.

“Setiap hari saya harus tetap bekerja sebagai pengemudi ojek dan bertemu dengan masyarakat. Dengan adanya tes antigen ini bisa memberikan rasa aman kepada saya sebelum nantinya pulang ke rumah bertemu keluarga,” ujarnya.

Baca Juga: Lewat Pertamina Pinky Movement, 37 UMK di Jateng dan DIY Naik Kelas 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya