Comscore Tracker

Asyik Selfie, Mahasiswi di Purwokerto Digulung Ombak Pantai Selatan

Tubuh kedua sejoli belum ditemukan

Cilacap, IDN Times - Nasib tragis menimpa seorang mahasiswi saat sedang memadu kasih di bibir Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pasalnya, Ika Listiyani, mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto itu dan pacarnya yang bernama Saksi Ashar, raib diterjang ombak tatkala sedang selfie di Pantai Logending. 

Informasi yang dihimpun dari tim Basarnas Cilacap, Ika merupakan perempuan berusia 20 tahun warga Desa Pekuncen, Banyumas. Sedangkan Saksi yang berusia 26 tahun adalah warga Kroya RT 12/RW VI, yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Gentasari, Kroya, Cilacap.

1. Awalnya Ika dan pacarnya janjian liburan bareng di Pantai Logending

Asyik Selfie, Mahasiswi di Purwokerto Digulung Ombak Pantai SelatanTim SAR Cilacap melacak tubuh dua sejoli yang diterjang ombak Pantai Logending. Dok Basarnas Cilacap

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Basarnas Cilacap mengungkapkan semula dua sejoli itu diketahui sudah janjian bertemu di Sampang, Cilacap untuk berlibur ke Pantai Logending, Sabtu (12/9/2020) pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Keduanya yang berboncengan naik sepeda motor pun tiba di pantai tersebut sekitar pukul 09.30 WIB. 

"Korban setelah itu main di pantai. Kebetulan dia sedang sama pacarnya. Nah pas sedang berfoto bareng, lalu datang ombak yang langsung menghantam korban. Dua-duanya tenggelam," ujar Nyoman dalam keterangan yang didapat IDN Times.

"Rekanya yang lihat kejadian itu kemudian melaporkan ke pihak berwajib dan diteruskan ke petugas Basarnas Cilacap" tambahnya.

Baca Juga: 5 Lokasi Hidden Gem Terbaik di Cilacap, Petualang Sejati Wajib ke Sini

2. Kedua sejoli tersebut tenggelam tepat di area Break Water Pantai Logending

Asyik Selfie, Mahasiswi di Purwokerto Digulung Ombak Pantai SelatanIlustrasi tenggelam Pixabay.com

Ia menyatakan kedua sejoli tersebut tenggelam di lokasi Break Water Pantai Logending. Mereka terseret ombak sekitar jam 11.40 WIB. 

3. SAR Cilacap dibantu personel Polairud dan TNI AL sedang mencari tubuh korban

Asyik Selfie, Mahasiswi di Purwokerto Digulung Ombak Pantai SelatanPersonel SAR saat menyusuri tepi Pantai Logending Cilacap. Dok Basarnas Cilacap

Untuk memberikan pertolongan, pihaknya menerjunkan satu regu SAR gabungan yang dilengkapi peralatan air lengkap. 

Pihaknya juga dibantu kekuatan tambahan dari personel Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, Bpbd Kebumen, PMI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, SAR MTA, Banser, Ubaloka dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Hati-hati Ombak Laut di Pesisir Pantai Selatan Jogja Capai 4 Meter

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya