Comscore Tracker

Danjen Kopassus Temui Kapolda Jateng: Brimob Bisa Latihan di Kopassus

Ahmad Luthfi punya hubungan spesial Grup 2 Kandang Menjangan

Semarang, IDN Times - Danjen Kopassus, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa mengizinkan anggota Brimob untuk ikut menggelar latihan di markas Kopassus. Sebab, menurut alumni Akmil 1989 tersebut, perlu ada sinergitas antar prajurit tempur untuk kepentingan bagi bangsa Indonesia.

"Brimob bisa titip latihan di Kopassus untuk jalin sinergitas. Oleh karenanya, mesti dijalin oleh prajurit terutama unit khusus seperti Kopassus dan Brimob. Ini semua untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Teguh dalam keterangan yang didapat IDN Times usai bertemui Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Mapolda Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (13/1/2022).

1. Danjen Kopassus ingin Polda Jateng tumbuhkan rasa kebersamaan

Danjen Kopassus Temui Kapolda Jateng: Brimob Bisa Latihan di KopassusDanjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa berdiskusi di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang. (Dok Humas Polda Jateng)

Ia mengaku sengaja menyambangi Polda Jateng untuk meningkatkan sinergitas antara unsur TNI dan Polri. 

Teguh berkata, jika personel Kopassus dan Brimob rutin latihan bersama, maka setidaknya mampu menumbuhkan rasa kebersamaan sejak pendidikan menjadi seorang calon prajurit. 

"Saya titip anggota Kopassus yang ada di Jateng," kata Teguh.

Baca Juga: Profil Teguh Muji, Danjen Kopassus yang Ditunjuk Andika Perkasa

2. Kapolda Jateng mengaku akrab sama Grup 2 Kandang Menjangan

Danjen Kopassus Temui Kapolda Jateng: Brimob Bisa Latihan di KopassusPrajurit Kopassus saat melakukan defile pasukan pada Upacara Penyerahan Satuan Kopassus di lapangan Makokopassus, Jakarta, 8 Oktober 2016. (ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa)

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi turut mengapresiasi kunjungan Danjen Kopassus ke markasnya. 

Ia menyebut pihaknya punya hubungan yang erat dengan para anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan.

Tak cuma itu saja, Luthfi juga bilang selama ini sudah ada kerjasama yang baik antara TNI/Polri termasuk saat aksi penanggulangan bencana, kegiatan pemberian bakss serta menanggulangi pandemik COVID-19.

"Di jajaran Kopassus, Polda Jateng menjalin hubungan sangat baik dengan Grup 2 di Kartasura," tegasnya.

3. Anggota Polda Jateng ikut diklat bareng TNI

Danjen Kopassus Temui Kapolda Jateng: Brimob Bisa Latihan di KopassusDanjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menerima cinderamata dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Dok Humas Polda Jateng)

Luthfi menyampaikan personelnya turut terlibat pengamanan pada kegiatan pendidikan calon bintara Polri dan TNI sejak pendidikan dasar hingga pengembangan. 

Salah satu yang menonjol, katanya ketika diklat integrasi Dikmaba TNI-AD dan Diktukba Polri TA 2021 di Rindam IV Desember 2021.

"Sehingga ketika turun di lapangan mereka sudah bisa langsung terintegrasi, karena sudah diakrabkan dan dilatih sejak pendidikan dasar," tutupnya.

Baca Juga: Korban Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah Bertambah, Polda Jateng Ancam Pidanakan Pemasang

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya