Comscore Tracker

Karangan Bunga untuk Ibunda Jokowi Memenuhi Jalanan di Solo

Jalan masuk ke rumah duka ditutup untuk pelayat

Semarang, IDN Times - Karangan bunga ucapan bela sungkawa kepada Ibunda Presiden Joko "Jokowi" Widodo, almarhumah Sujiatmi Notomiharjo mulai memenuhi sepanjang Jalan Letjen Suprapto, Solo, Jawa Tengah. Kiriman karangan bunga tersebut datang dari dan berbagai kalangan, mulai dari pejabat negara hingga elemen masyarakat serta kolega.

1. Dijaga sejumlah petugas keamanan

Karangan Bunga untuk Ibunda Jokowi Memenuhi Jalanan di SoloPetugas keamanan berjaga di sekitar rumah duka Sujiatmi Notomiharjo. IDN Times / Larasati Rey

Sejumlah petugas keamanan dari TNI dan Polri nampak berjaga di jalan di depan gang masuk rumah duka di Jalan Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo Jawa Tengah. Hal itu dilakukan untuk sterilisasi.

Sementara untuk membatasi kedatangan warga yang hendak melayat almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, gang masuk rumah duka ditutup untuk umum. Sebanyak 1.200 personel dari unsur TNI dan Polri diterjunkan.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Minta Warga Untuk Tidak Melayat Ibunda Presiden Jokowi

2. Rute rumah duka ke pemakaman juga dijaga ketat

Karangan Bunga untuk Ibunda Jokowi Memenuhi Jalanan di SoloIbunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan

Mereka nantinya akan melakukan pengamanan di sekitar lokasi rumah duka dan rute sepanjang perjalanan ke area pemakaman di Kabupaten Karanganyar.

Dari informasi yang didapat IDN Times, prosesi pemakaman almarhumah Sujiatmi Notomiharjo dimulai pada pukul 10.00 WIB. Almarhumah akan dimakamkan pada Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB di pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

3. Wali Kota Solo melarang warga melayat

Karangan Bunga untuk Ibunda Jokowi Memenuhi Jalanan di SoloWali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. IDN Times/Larasati Rey

Sementara itu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo melarang warga Solo untuk melayat ke rumah duka. Hal itu dilakukan untuk menghindari kumpulan massa hal ini atas permintaan dari pihak keluarga, mengingat saat ini kondisi Indonesia khususnya Kota Solo menjadi salah satu zona merah wabah virus corona (COVID-19).

"Saya Wali Kota Solo menghimbau kepada seluruh mayarakat Solo untuk mendoakan arwah ibunda tercinta Ibu Hj Sujiatmi Notomiharjo dari rumah saja, agar arwahnya diterima disisi Tuhan dan tidak perlu ke rumah duka," imbaunya, Kamis (26/3).

Untuk diketahui, Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo tutup usia pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB di RST Slamet Riyadi Surakata, karena sakit kanker yang sudah empat tahun diidapnya.

Baca Juga: Gibran Ungkapkan Kesedihan Ditinggal Sang Nenek Lewat Karikatur

Topic:

  • Larasati Rey
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya