Tuan Guru Bajang ke Solo Dorong Gibran Maju Pilgub

Dinilai sosok muda dan miliki karier politik panjang.

Surakarta, IDN Times - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Muhammad Zainur Majdi atau yang lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) mengelar pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung Solo, Senin (22/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut, TGB mengajak serta istri dan anak-anaknya. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Baca Juga: Nama Gibran Dijagokan Jadi Cagub DKI Jakarta oleh PDIP, Bareng Risma 

1. TGB dorong Gibran maju Pilgub.

Tuan Guru Bajang ke Solo Dorong Gibran Maju PilgubTuan Guru Bajang (TGB) bertemu Gibran Rakabuming di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Usai pertemuan, TGB mengaku memberikan dukungan kepada Gibran untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub)2024 mendatang, baik di DKI Jakarta maupun di Jawa Tengah. TGB bahkan secara terang-terangan memuji Gibran.

Ia menilai Gibran layak untuk maju dalam Pilgub 2024. Sebab Gibran memiliki rekam jejak yang dapat dilihat secara nyata.

"Kinerja itu bisa dilihat setelah beliau memimpin, ada hal-hal baru dalam pembenahan dan penataan. Selalu enjoyable, bisa dinikmati, menyenangkan," kata TGB.

2. Masih muda dan jalan politik masih panjang.

Tuan Guru Bajang ke Solo Dorong Gibran Maju PilgubTuan Guru Bajang (TGB) bertemu Gibran Rakabuming di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, TGB mengaku jika Gibran masih muda dan jalan politiknya masih panjang. Ia mengaku jika masih banyak waktu bagi masyarakat untuk melihat kinerja Gibran dalam memimpin. Lebih lanjut, TGB berharap Gibran bisa menjadi pemimpin dalam ruang lingkup yang lebih luas.

"Kita harapkan beliau bisa menjadi pemimpin muda yang meretas jalannya untuk meluaskan kekhidmatan kepemimpinannya, bukan hanya di Solo tapi ruang lingkup lebih luas lagi. Di mana saja cocok," katanya.

3. Gibran akui dapat banyak nasihat dari TGB.

Tuan Guru Bajang ke Solo Dorong Gibran Maju PilgubTuan Guru Bajang (TGB) bertemu Gibran Rakabuming di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal DKI atau Jawa Tengah, TGB mengku jika dirinya akan mendorong putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut untuk maju Pilgub. Ia juga berpesan kepada Gibran untuk menjadi pemimpin yang dekat dengan rakyat.

"Masyarakat harus dekat dengan pemimpin mereka. Kalau sudah bisa melaksanakan kepemimpinan dengan baik, seperti yang saat ini ditapaki beliau, maka sunnatullahnya memang harus diluaskan. Supaya kemanfaatan yang lebih banyak," katanya.

Sementara itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih kepada TGB atas dukungannya. Kendati demikian Gibran tetap masih bungkam terkait ikhwal dirinya untuk maju ke Pilgub.

"Terima kasih, tadi juga banyak mendapat nasihat dari beliau," katanya.

Ditanya soal nasihat dari TGB, Gibran enggan membeberkan. Ia mengaku jika TGB juga sempat memberikan doa untuknya.

Baca Juga: Survei Unisri Gibran Dibandingkan Dengan FX Hadi, Ini Hasilnya 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya