Comscore Tracker

8 Artis Korea dengan Bayaran Termahal 2021, Jun Ji Hyun di Paling Atas

Ada yang bayarannya capai Rp 209 miliar per tahun

Semarang, IDN Times - Selebritas Korea Selatan tidak saja mencuri perhatian dalam penampilan maupun kemampuan akting saat bermain drama. Kekayaan dari pendapatan mereka pun juga disorot seiring kepopuleran si artis. 

Melansir laporan Insight yang ditayangkan pada program Year-round Live dalam tayangan KBS, tercatat 8 artis dengan bayaran termahal di Korea. Siapa saja mereka yang menduduki selebritas paling mahal, berikut daftarnya. 

1. Jun Ji Hyun

8 Artis Korea dengan Bayaran Termahal 2021, Jun Ji Hyun di Paling Atasinstagram.com/junjihyun.official

Siapa yang tak kenal Jun Ji Hyun? Pemeran Cheon Song Yi dalam drama terpopuler tahun 2013 My Love from The Star ini menduduki peringkat teratas artis dengan bayaran paling tinggi tahun ini. Dia menghasilkan kekayaan 17 miliar won atau setara dengan lebih dari Rp 209 miliar.

Baca Juga: Rekomendasi 9 Drama Korea Tayang September 2021, Ngehits Banyak Dicari

2. Kim Soo Hyun

8 Artis Korea dengan Bayaran Termahal 2021, Jun Ji Hyun di Paling Atasberbagai sumber

Artis termahal di posisi kedua adalah Kim Soo Hyun, yang juga lawan akting Jun Ji Hyun di drama My Love from The Star. Aktor drama Korea ini mendapat bayaran sebesar 200 juta won per episode dalam drama It's Okay to Not Be Okay. sedangkan, total pendapatannya per tahun mencapai 13 miliar won atau setara dengan Rp 160,5 miliar.

3. Yoo Jae Seok

8 Artis Korea dengan Bayaran Termahal 2021, Jun Ji Hyun di Paling Atasinstagram.com/hangout_with_yoo

Komedian dan anggota dari variety show Running Man yang juga MC nasional Korea, Yoo Jae Seok menduduki sebagai artis paling kaya di posisi ketiga. Dalam setiap siaran di televisi ia bisa mengantongi 25 juta won. Kemudian untuk iklan, Yoo Jae-seok bisa menghasilkan 600-800 juta won. Pendapatan pria berusia 49 tahun ini mencapai 10 miliar won atau setara dengan Rp123,5 miliar.

4. Song Joong Ki

8 Artis Korea dengan Bayaran Termahal 2021, Jun Ji Hyun di Paling Atassoompi.com

Aktor Korea yang baru-baru ini populer dalam drama Vincenzo dan menjadi duta promosi salah satu brand kecantikan di Indonesia, Song Joong Ki ini berada di posisi keempat sebagai artis paling mahal. Bayarannya tahun ini mencapai 8 miliar won atau setara dengan Rp 98,3 miliar.

Baca Juga: Lee Jong Suk 'Menikahi' Yoona, 5 Fakta Big Mouth Drakor Terbaru tvN 

5. Lee Seung Gi

8 Artis Korea dengan Bayaran Termahal 2021, Jun Ji Hyun di Paling Atasasiangenoma.com

Pemeran drama Korea Mouse, Lee Seung Gi juga masuk dalam daftar artis termahal posisi ke-5 di Korea. Aktor yang juga penyanyi dan penghibur di berbagai variety show ini sebagai penyanyi, aktor, hingga penghibur dalam berbagai variety show mendapat bayaran sebesar 7 miliar won atau setara dengan Rp 94,6 miliar.

6. Shin Dong Yup

8 Artis Korea dengan Bayaran Termahal 2021, Jun Ji Hyun di Paling Atasallkpop.com

Pembawa acara Shin Dong Yup yang tenar dalam acara Hello Counselor dan Amazing Saturday ini juga menjadi artis yang populer dengan bayaran termahal. Honornya diperkirakan sekitar 5 miliar won atau Rp 61,3 miliar.

7. Song Hye Kyo

8 Artis Korea dengan Bayaran Termahal 2021, Jun Ji Hyun di Paling Atas

Siapa yang tak kenal Song Hye Kyo? Bintang yang populer dalam drama Endless Love dan Descendant of The Sun ini masuk dalam daftar artis Korea dengan bayaran termahal. Dia menempati urutan ke-7 dengan bayaran sekitar 4 miliar won atau sekitar Rp 49,1 miliar.

8. Song Hae

8 Artis Korea dengan Bayaran Termahal 2021, Jun Ji Hyun di Paling AtasSong Hae. (dok. Allkpop)

Penyanyi yang juga pembawa acara veteran di Korea, Song Hae juga masuk dalam deretan artis termahal di Negeri Ginseng. Meski usianya telah mencapai 94 tahun, Song Hae yang telah membawakan acara National Singing Contest sejak 1988 itu mendapat bayaran mencapai Rp 12,3 miliar. 

Itu dia deretan artis termahal di Korea dan di antara mereka siapa idolamu?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama Korea Romantis, Fans Kim Seon Ho Wajib Nonton!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya