Comscore Tracker

Keren! PBB Tunjuk BLACKPINK Jadi Duta SDGs, Ini Tugasnya 

Jadi artis pertama Asia yang ditunjuk PBB

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menunjuk BLACKPINK sebagai duta Sustainable Development Goals (SGDs). Girlband asal Korea Selatan itu menjadi artis Asia pertama yang terpilih menjadi duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan tersebut. 

1. YG Entertainment umumkan BLACKPINK sebagai duta PBB

Keren! PBB Tunjuk BLACKPINK Jadi Duta SDGs, Ini Tugasnya Sekjen PBB, Antonio Guterres, saat sedang menghadiri perayaan ulang tahun PBB ke-75 pada tanggal 23 Oktober 2020 lalu. (Twitter.com/antonioguterres)

Melansir Soompi, melalui keterangan resmi dari YG Entertainment, grup perempuan yang populer dengan lagu 'Kill This Love' itu akan mengambil peran sebagai duta SDGs. Sebagai duta baru SDGs PBB, BLACKPINK akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan tersebut dan pentingnya untuk dicapai.

"Kami merasa terhormat bisa bergabung dalam perjalanan menuju dunia yang lebih baik," ungkap BLACKPINK.

Setelah ditunjuk sebagai duta oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, grup yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa itu akan bertugas sesuai dengan target yang ingin dicapai dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Baca Juga: Pre-Order Album Solo Lisa BLACKPINK Tembus 700 Ribu Keping, Rekor!

2. BLACKPINK akan menyuarakan tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Keren! PBB Tunjuk BLACKPINK Jadi Duta SDGs, Ini Tugasnya 

BLACKPINK akan menyuarakan tentang bagaimana mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030. Adapun, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB tersebut antara lain, mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan.

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama BLACKPINK bekerja sama dengan PBB. Sebelumnya, mereka juga pernah ditunjuk sebagai duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau United Nations Climate Change Conference (COP26) awal tahun 2021.

3. Personel BLACKPINK kini sedang sibuk dengan aktivitas individu

Keren! PBB Tunjuk BLACKPINK Jadi Duta SDGs, Ini Tugasnya Rosé di Met Gala 2021 (twitter.com/Variety)

Sementara itu, saat ini anggota BLACKPINK tengah disibukkan dengan aktivitas individu. Lisa baru saja merilis membuat debut solo lewat LALISA dan mencuri perhatian dunia. Kemudian, Jennie sedang menjalani peran menjadi bintang iklan,salah satunya untuk Calvin Klein.

Rose belum lama ini juga baru saja menghadiri undangan Met Gala. Sedangkan, Jisoo sedang berkarier sebagai aktris dan menjalani syuting drama Korea terbarunya dengan Jung Hae In yang diberi judul Snowdrop yang direncanakan tayang akhir tahun ini.

Sejak memulai debut pada tahun 201 di dunia musik KPop, BLACKPINK berhasil memposisikan diri sebagai salah satu group perempuan papan atas yang digandrungi baik di Korea Selatan maupun kancah dunia.

Baca Juga: BTS Lambungkan Keuntungan HYBE, Agensi BLACKPINK Rugi di Kuartal Kedua

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya