Comscore Tracker

5 Film Horor Paling Seram Menurut Sains, Berani Nonton Sendiri?

Kajian ilmiah mendeteksi detak jantung penonton

Sebuah kajian ilmiah dilakukan oleh broadband comparison website di UK, Inggris untuk menentukan film terseram dengan metode dan parameter tertentu.

Kajian ilmiah ini dilakukan dengan mendeteksi detak jantung para penonton selagi mereka nonton film horor terbaik yang telah dikurasi.

Penasaran film apa saja yang terseram menurut sains yang diukur dari detak jantung para penonton? Berikut daftarnya.

Baca Juga: 5 Film Horor Tentang Rumah Berhantu, Terinspirasi dari Kisah Nyata

1. Sinister (2012)

https://www.youtube.com/embed/_kbQAJR9YWQ

Sinister merupakan film horror supernatural yang di sutradarai oleh Scott Derrickson dan dibintangi oleh Ethan Hawke yang berperan sebagai penulis fiksi kriminal. 

Film Sinister menceritakan tentang seorang novelis kejahatan, Ellison Oswald, yang sangat berambisi untuk mengulang kesuksesan buku pertamanya hingga ia pindah bersama keluarganya ke rumah bekas pembunuhan brutal. 

Alih-alih inspirasi, Ellison malah menemukan kotak misterius berisikan beberapa kaset film rumahan di gudangnya dan menunjukkan teror yang mengancam seluruh keluarganya.

2. The Descent (2005)

https://www.youtube.com/embed/CSYg7Z1KS_I

The Descent merupakan film horor Inggris yang ditulis dan disutradarai oleh Neil Marshall. Menyisakan Enam perempuan bertemu di daerah terpencil bagian Appalachians untuk perjalanan gua yang mereka adakan tiap tahun. Petaka bermula ketika bebatuan longsor dan mengurung jalan keluar mereka. 

Kelompok itu pun terpecah dan masing-masing berharap menemukan jalan keluar lain. Namun ada sesuatu lain mengintai, yakni sebuah rasa humanoid yang hidup di kegelapan.

3. The Visit (2015)

https://www.youtube.com/embed/YfQnRjkuvaY

The Visit, film horor komedi rekaman Amerika yang ditulis, diproduksi bersama, dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan yang dibintangi oleh Olivia DeJonge , Ed Oxenbould , Deanna Dunagan , Peter McRobbie , dan Kathryn Hahn. 

Film ini mengisahkan dua saudara, bernama Becca dan Tyler yang dikirim ke rumah kakek dan neneknya di daerah pertanian Pennsylvania yang terpencil untuk kunjungan selama seminggu. Mereka dengan cepat menyadari ada keanehan pada pasangan sepuh tersebut. 

Dengan peraturan aneh dan perilaku yang semakin tak wajar, mereka pun mengetahui bahwa membutuhkan usaha sangat keras untuk dapat kembali ke rumah hidup-hidup.

4. Paranormal Activity (2007)

https://www.youtube.com/embed/Ir2uHZRfxUw

Paranormal Activity, film horor supernatural Amerika yang diproduksi, ditulis, disutradarai, difoto, dan diedit oleh Oren Peli. Film ini menggunakan konvensi rekaman yang ditemukan yang dicerminkan dalam film seri selanjutnya.

Film Paranormal Activity menceritakan tentang pasangan kelas menengah yang pindah ke sebuah rumah di daerah sub-urban. Mereka terganggu dengan kehadiran roh yang kerap menganggu di tengah malam, khususnya ketika pasangan ini terlelap tidur. Paranormal Activity membangun ketegangan menuju akhir cerita yang mengejutkan.

5. The Conjuring (2013)

https://www.youtube.com/embed/k10ETZ41q5o

The Conjuring, film horor supranatural Amerika Serikat yang diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Warren, pengalamannya juga mengilhami kisah Amityville Horror. Film ini disutradarai oleh James Wan serta ibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson. 

The Conjuring berkisah tentang pengalaman mencekam pasangan paranormal terkemuka di dunia, Ed dan Lorraine Warren. Mereka dipanggil untuk menyelidiki kasus teror yang dialami sebuah keluarga oleh entitas gelap di sebuah rumah terpencil.

Kelima film tersebut menurut penelitian sangat menyeramkan lho, berani nonton sendiri gak? Buat kalian yang suka banget dan merasa paling berani nonton film horor, belum dianggap berani kalau belum nonton kelima film tersebut nih.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor tentang Travelling yang Kisahnya Menyeramkan

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya