Comscore Tracker

Dukung Perfilman Indonesia, Anak SMK di Solo Diajari Makeup Film Horor

Menjadi salah satu rangkaian PARFI Awards

Surakarta, IDN Times - Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) mengelar roadshow Ghost Mania Festival, di Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Senin (17/2) malam. Deretan artis tahun 1990an hadir dalam roadshow tersebut.

Baca Juga: Aura 10 Aktor Indonesia Ini Bak Pangeran di Film-film Disney Loh

1. Acara serupa juga digelar di 10 kota lainnya

Dukung Perfilman Indonesia, Anak SMK di Solo Diajari Makeup Film HororIDN Times/Larasati Rey

Roadshow Ghost Mania Festival juga akan digelar di 9 kota lainnya di Indonesia, selain di Solo, Jawa Tengah. Acara yang dikemas dalam dialog interaktif atau talkshow danworkshop makeup character itu menghadirkan artis-artis senior Indonesia. Seperti Soultan Saladin, Ozy Syahputra serta Yatti Surachman.

Mereka menjadi narasumber dan memberikan motivasi kepada ratusan siswa SMK dan mahasiswa yang hadir dalam acara itu.

"Selama 65 tahun PARFI baru kali ini dalam PARFI Awards diadakan festival semacam ini dengan roadshow di 10 kota. Nanti puncaknya tanggal 10 Maret 2020 di Bali akan dilaksanakan PARFI Awards," kata Soultan Saladin yang juga dari DPP PARFI.

2. Bertujuan untuk mengembangkan industri perfilman di Indonesia

Dukung Perfilman Indonesia, Anak SMK di Solo Diajari Makeup Film HororIDN Times/Larasati Rey

Lebih lanjut Soultan Saladin mengaku mengaku prihatin melihat kondisi anak-anak muda Indonesia yang lebih suka film asing terutama film Korea. Padahal sumber daya manusia yang dimiliki Indonesia tidak kalah dengan luar.

"Kita punya sumber daya yang luar bisa, jadi dari sini kita mulai menggebrak perfilman Indonesia. Perfilman Indonesia harus kita kembangkan," imbuhnya.

3. Menjadi bagian dari acara PARFI Awards di Bali

Dukung Perfilman Indonesia, Anak SMK di Solo Diajari Makeup Film HororFacebook.com/PARFI Awards

Gelaran roadshow ini juga bertujuan untuk mendobrak dunia perfilman di Indonesia. Salah satunya dalam rangka mengapresiasi film horor Indonesia.

Di kota sebelumnya, yakni Banyuwangi dan Bandung pada acara yang sama juga diberikan edukasi soal rias karakter dalam film horor.

Acara ini juga menjadi rangkaian acara dari PARFI Awards yang akan digelar di Bali pada 10 Maret 2020 mendatang. Puncak penghargaan dunia perfilman Indonesia tersebut akan menganugerahkan beberapa katagori. Diantaranya film terbaik, sutradara terbaik, dan aktor dan artis terbaik.

Baca Juga: Jadi Ratu Film Horor, Ini Pengakuan Mengejutkan Shareefa Daanish

Topic:

  • Larasati Rey
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya