BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir Semarang-Demak

Layanan BRI tetap berjalan normal layani masyarakat

Semarang, IDN Times - Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam program corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli merespons cepat penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir di wilayah Semarang dan Demak. Berbagai bantuan tanggap darurat disalurkan insan BRIlian atau pekerja BRI di sejumlah titik lokasi bencana. 

1. Bantuan berupa nasi kotak hingga obat-obatan

BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir Semarang-DemakBRI Peduli menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Semarang dan Demak (dok. BRI Peduli)

Penyaluran bantuan itu dilaksanakan sejak 4–9 Januari 2023. Bantuan yang diberikan berupa paket makanan siap saji, beras, minyak, telur, mie instant, selimut, obat-obatan, dsb.

Adapun, daerah bencana yang dijangkau di wilayah Semarang meliputi, Kelurahan Tambakrejo, Bandarharjo dan Meteseh Kecamatan Tembalang. Sedangkan, di Kabupaten Demak bantuan berupa ratusan makanan siap santap (nasi boks) disalurkan di Desa Gebang Kecamatan Bonang dan Desa Loireng Kecamatan Sayung.

Baca Juga: BRI RO Semarang Berbagi Kasih Natal, Salurkan 1.000 Sembako ke Gereja 

2. BRI ingin meringankan beban masyarakat

BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir Semarang-DemakBRI Peduli menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Semarang dan Demak (dok. BRI Peduli)

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan, penyaluran bantuan kepada korban bencana banjir menjadi wujud kepedulian BRI terhadap warga terdampak bencana. Bantuan yang diberikan merupakan jenis-jenis bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak dan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu-membahu meringankan beban masyarakat terdampak,” ungkapnya dalam keterangan resmi kepada IDN Times, Selasa (10/1/2023).

3. Layanan BRI berjalan normal dukung aktivitas masyarakat

BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir Semarang-DemakKantor Cabang BRI. (Dok. BRI)

Aestika juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah Semarang maupun Demak tetap beroperasi secara normal. 

“Layanan perbankan BRI tetap berjalan normal untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. Kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati mengikuti imbauan BNPB atau pihak berwenang setempat,” tandasnya.

Baca Juga: Berkat BRI, Siswa SDN 3 Pulokulon Grobogan Bisa Belajar dengan Nyaman 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya